Dorce Gamalama (Foto: instagram)
Dorce Gamalama (Foto: instagram)

Saudara Kandung dan Anak Angkat Disebut Berebut Warisan Dorce, Ini Penjelasan Keluarga

Elang Riki Yanuar • 25 Februari 2022 10:00
Jakarta: Satu pekan setelah Dorce Gamalama meninggal, permasalahan pembagian warisan sang artis menjadi hal yang ramai diperbincangkan. Keluarga kandung Dorce dikabarkan memperebutkan warisan dengan anak-anak angkat artis yang meninggal pada 16 Februari 2022 itu.
 
Menanggapi hal itu, keluarga yang diwakili keponakan Dorce memberikan klarifikasi. Mimi Artati membantah kabar yang menyebut terjadi pertikaian karena memperebutkan warisan Dorce.
 
"Untuk rebutan enggak, untuk apa sih rebutan. Kita enggak rebutan karena harta nggak dibawa mati. Paling kita bicarakan baik-baik," kata Mimi Artati.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dorce Gamalama semasa hidup tidak memiliki anak kandung. Dia tercatat memiliki empat anak yang dia adopsi.
 
Semasa hidup Dorce sebelumnya sudah pernah membicarakan warisannya dengan kuasa hukumnya. Kuasa hukum Dorce, Amelia Mustika memastikan pembawa acara dan penyanyi senior itu sudah pernah membicarakan pembagian warisan.
 
Amelia sudah menjadi pengacara Dorce sejak 2015. Menurut Amelia, semasa hidup Dorce sudah pernah membahas surat wasiat terkait pembagian peninggalan hartanya. Wasiat itu sudah tercatat di notaris, lengkap dengan daftar penerimanya. Namun, Mimi Artati mengungkapkan jika keluarga besarnya belum tahu menahu.
 
"Kita belum tahu karena dari pihak lawyer belum memberitahu juga. Katanya nanti saja nunggu 40 hari gitu," katanya.
 
Anak-anak angkat Dorce sempat disebut bakal mewarisi seluruh harta. Akan tetapi, Mimi mengingatkan jika Dorce juga masih memiliki saudara kandung yang juga berhak atas warisan itu.
 
"Kalau soal itu, aku enggak bisa jelasin lebih dalam yah. Nanti masyarakat saja yang menilai siapa yang berhak. Semua orang sudah tahu ya siapa yang lebih berhak menerima harta waris itu. Karena kan Bunda masih punya dua kakak kandung seibu sebapak. Masih hidup sampai sekarang," jelasnya.
 
Tak lama setelah Dorce meninggal, Mimi mengakui sempat ada pertemuan antara keluarga dan anak angkar Dorce. Hanya saja, saat itu mereka belum menemui kesepakatan.
 
"Setahu aku mamah itu punya rumah tiga. Rumah ini yang di Lubang Buaya, rumah kapal yang di Jatibening sama rumah Gadang. Tapi memang di hari kedua kita sudah sempat ada pertemuan. Ada rembukan juga. Sudah ada obrolan juga. Tapi sampai saat ini belum ada kesepakatan antara keluarga dan anak angkatnya," tutupnya.
 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif