Sophia Latjuba Tak Habis Pikir Teroris Libatkan Anak-Anak
Sophia Latjuba (Foto: Medcom/Cecylia)
Jakarta: Aksi peledakan bom di Surabaya yang dilakukan keluarga Dita Oeprianto dan Puji Kuswati cukup mengagetkan. Pasalnya, mereka mengajak anak-anak mereka sendiri yang masih di bawah umur.

Aktris Sophia Latjuba ikut memberikan komentarnya. Menurutnya, keterlibatan anak-anak sebagai pelaku peledakan bom adalah hal di luar nalar.

"Saya enggak ngerti cara kerja otak orang-orang seperti itu. Saya enggak ngerti, butuh seorang psikolog mungkin untuk menjelaskan itu. Berbuatnya atas nama apa, agama? Kita enggak tahu. Enggak bisa ngomong juga soal itu. Saya juga enggak tahu."


"Tapi kalau pun itu atas nama agama, mudah-mudahan pendidikan agama lebih baik lagi di sini, supaya tidak ada lagi perpecahan. Memang tidak mudah, tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh negara," kata Sophia kepada Medcom.id di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Mei 2018.

Kejadian ini cukup memprihatinkan dan mengundang perhatian para pemangku kepentingan, termasuk figur publik. Aktris yang memiliki keturunan Jerman-Austria ini berharap ada tindakan tegas dari pihak pemerintah.

"Mudah-mudahan aparat-aparat bisa membuat kita merasa aman sebagai penduduk Indonesia," tukasnya.



(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id