Tompi (Foto: Medcom.id)
Tompi (Foto: Medcom.id)

Perkara Lem Aibon di APBD DKI 2020, Tompi Siap Bantu Anies

Hiburan Tompi Artis dan Politik
Cecylia Rura • 01 November 2019 13:27
Jakarta: Penyanyi Tompi ikut gemas melihat pemberitaan tentang APBD DKI 2020. Terkait kejanggalan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan salahkan sistem e-budgeting era Jokowi dan Ahok. Tompi menanggapi sikap Anies ingin membantunya.
 
"Yang Mulia Anies, kapan ada waktu kita ngobrol yuk. Saya bisa kasih arahan cara ngitung, cek harga pasar, biar ke depannya benar dan Anda bisa senang di surga kelak. Gak enak pak, masuk neraka gara-gara orang lain kan," tulis Tompi melalui cuitan di Twitter, Kamis, 31 Oktober 2019.
 
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terdapat kejanggalan yang ditemukan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) seperti lem aibon senilai Rp82 miliar di Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat dan anggaran pengadaan pulpen senilai Rp124 miliar di Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur.
 
Sebanyak 7.313 unit komputer dengan harga Rp121 miliar di Dinas Pendidikan, serta beberapa unit peladen sebesar Rp66 miliar di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik. Imbasnya, Anies Baswedan menyalahkan sistem e-budgeting yang diterapkan Joko Widodo saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2013.
 
Hal itu tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 145 tahun 2013. Sistem e-budgeting diteruskan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta pada 2015. Anies menilai, sistem e-budgeting yang diterapkan sejak enam tahun lalu itu tidak pintar sehingga menimbulkan kejanggalan pada laporan anggaran.
 
"Kalau ini smart system, dia bisa melakukan pengecekan, verifikasi, bisa menguji. Ini sistem digital, tapi masih mengandalkan manual, sehingga kalau mau ada kegiatan-kegiatan, akhirnya jadi begini ketika menyusun RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah)," ucap Anies di Balai Kota Jakarta, dikutip Antaram Kamis, 31 Oktober 2019.
 
Tompi dikenal kritis terhadap kebijakan-kebijakan publik dan perpolitikan di Indonesia. Ajakan Tompi tampaknya tak diindahkan beberapa warganet. Tak sedikit juga yang mendukung Tompi untuk bertemu Anies.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif