Deddy Corbuzier (Foto: Istagram)
Deddy Corbuzier (Foto: Istagram)

Deretan Artis Murka kepada Guru Pesantren Perkosa 21 Santriwati: Deddy Corbuzier Hingga Ernest Prakasa

Hiburan kejahatan seks pesantren pemerkosaan pelecehan seksual kota bandung kekerasan seksual kekerasan terhadap perempuan
Patrick Pinaria • 12 Desember 2021 18:33
Jakarta: Publik Tanah Air tengah dihebohkan dengan kasus pemerkosaan puluhan santriwati di Bandung, Jawa Barat pada pekan ini. Yang mengejutkan, pelaku pemerkosaan ini adalah guru sendiri.
 
Awalnya, guru yang berinisial HW (Herry Wirawan) tersebut dikabarkan memperkosa 12 santriwati. Kemudian, setelah diusut kembali, jumlah korban santriwati bertambah dan totalnya menjadi 21 orang.
 
Bahkan, para santriwati diperkosa hingga hamil. Salah satunya sampai melahirkan dua kali. Atas perbuatannya itu, HW didakwa dengan dakwaan primer Pasal 81 ayat 1, ayat 2 dan dakwaan subsider Pasal 81 ayat 2, ayat 3 jo Pasal 76 D Undang-Undang tentang Perlindungan Anak jo Pasal 65 ayat 1 KUHP. Dia terancam hukuman 20 tahun penjara. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bukan hanya mendapat hukuman, HW turut banjir kecaman karena aksi kejinya tersebut. Kecaman pun datang dari kalangan artis.
 
Berikut ini deretan artis yang melontarkan kecaman terhadap HW yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier melontarkan amarah terhadap HW yang memperkosa puluhan santriwati itu. Tak tanggung-tanggung, presenter dan YouTuber Tanah Air itu menilai HW pantas dihukum mati.
 
Deretan Artis Murka kepada Guru Pesantren Perkosa 21 Santriwati: Deddy Corbuzier Hingga Ernest Prakasa
 
"Hukum matilah. Ribet amat. HAM itu untuk manusia. Kodok kurap masa masuk HAM," tulis pernyataan Deddy di akun Instagram miliknya pada Jumat, 10 Desember 2021.

2. Ernest Prakasa

Ernest Prakasa turut geram mendengar perbuatan HW. Saking kesalnya, pria yang berprofesi sebagai komika, aktor, dan sutradara itu mengunggah foto dan mengecam HW di akun Twitter miliknya.
 
"Bila manusia biadab ini tidak juga mengajarkan kita stop menyalahkan korban, saya tidak lagi harus berkata apa," tulis Ernest.
 
 
"Ingat wajah ini. Ingat iblis yang bersarang di kepalanya. Ingat bahwa korban tidak bersalah," lanjutnya.

3. Bintang Emon

Aksi keji yang dilakukan HW juga mendapat kecaman dari salah satu komika, Bintang Emon. Pria bernama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu menilai perbuatan HW bukanlah manusiawi.
 
 
"Itu yang di pesantren, badan orang ketutup kain, bagaimana itu. Kudu banget mukanya ketutupan juga biar kayak mumi baru," ujar Bintang Emon.
 
"Jadi laki kaga bisa kontrol batangnya mending resign aja dari orang," tambahnya.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif