Rachel Vennya dan Salim Nauderer (Foto: instagram)
Rachel Vennya dan Salim Nauderer (Foto: instagram)

Pacar dan Manajer Rachel Vennya Ikut Jadi Tersangka

Hiburan Rachel Vennya Rachel Vennya Kabur kasus Rachel Vennya
Medcom • 03 November 2021 19:45
Jakarta: Pihak kepolisian menetapkan selebgram Rachel Vennya sebagai tersangka kasus kabur karantina. Kekasih Rachel Vennya, Salim Nauderer juga ditetapkan sebagai tersangka pelanggaran karantina kesehatan berdasarkan hasil gelar perkara.
 
Polisi akan melakukan penyidikan terhadap tiga orang tersebut yang telah berstatus sebagai tersangka Senin pekan depan. Rachel bersama kekasih dan manajernya terancam satu tahun penjara.
 
"Nanti akan diproses, sambil berjalan kita menunggu hasil selanjutnya dari penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain tiga orang tersebut, polisi juga menetapkan satu orang petugas protokol Bandara Soekarno-Hatta yang membantu ketiga tersangka untuk kabur. Keempat tersangka akan dijerat dengan UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.
 
"Satu orang yang membantu mereka untuk kabur adalah seorang protokol di bandara,” lanjutnya.
 
Rachel, Salim, dan Maudy dijerat dengan Pasal 9 ayat 1 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan akan dikenakan Pasal 14 UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular. Selain itu, mereka terancam hukuman pidana selama 1 tahun dan/atau denda sebanyak Rp1 juta.
 
"Masih sama Undang-undang Karantina 1 tahun penjara," tutupnya.
 
(Aulya Syifa)
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif