Reza Rahadian dan Habibie (Foto: Antara)
Reza Rahadian dan Habibie (Foto: Antara)

Kenangan Tak Terlupakan Reza Rahadian Bersama Habibie

Hiburan reza rahadian Habibie Meninggal Dunia
Cecylia Rura • 12 September 2019 16:31
Jakarta: Aktor Reza Rahadian mengenang sosok BJ Habibie sebagai pekerja keras. Satu momen yang tak terlupakan ketika Reza Rahadian mengunjungi ruang kerja Presiden ke-3 RI tersebut.
 
"Di tempat kursinya eyang duduk, ada selimut, ada bantal. Biar dia nyaman duduknya, enggak dingin. Dan monitor komputer itu ada tiga, saya tanya, Eyang kenapa ini harus ada tiga banyak banget. Yang satu berita-berita Jerman, yang satu Inggris, satu Indonesia," cerita Reza Rahadian dalam wawancara sambungan telepon bersama Robert Harianto di Metro TV.
 
Reza mengenang BJ Habibie sebagai sosok penyayang dan pekerja keras. Dia bahkan melihat BJ Habibie tak pernah beristirahat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sangat menyibukkan terus, berpikir terus. Belum lagi kalau menerima tamu bisa setiap hari ada aja kalau mau diikutin," kata Reza.
 
Pernah pada suatu ketika, Reza Rahadian melihat BJ Habibie masih menggunakan ponsel hingga larut malam. Reza Rahadian yang diakui kerap dipanggil cucu tak jarang mengingatkan BJ Habibie untuk tidur lebih awal.
 
"Kalau lagi video call saya suka ingatin karena Eyang, bisa WhatsApp tiba-tiba tengah malam jam 12, setengah 12 malam. Saya cuma bisa bilang, Eyang kok belum tidur, ini sudah larut. Ayo Eyang stop dulu dengan handphone dan kegiatannya. Istirahat ya," kenang Reza.
 
Banyak menghabiskan waktu dengan sosok BJ Habibie, Reza Rahadian banyak diceritakan tentang Indonesia dan kondisi bangsa. Dia melihat semangat yang tak pernah surut dari BJ Habibie.
 
"Enggak pernah surut semangatnya dan selalu berbicara tentang Indonesia. Kalau lagi makan siang atau apa gitu selalu berbicara tentang bangsa dan situasinya," kata Reza.
 
Reza Rahadian dikenal dekat dengan sosok BJ Habibie sejak memerankan tokoh Habibie dalam film biografi Habibie & Ainun (2012). Kedekatan itu berlanjut saat sekuelnya dibuat dalam Rudy Habibie (2016).
 
Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia pada Rabu, 11 September 2019 pukul 18.05 WIB. BJ Habibie meninggal dunia usai dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sejak 1 September 2019.
 
Bacharuddin Jusuf Habibie dimakamkan di sebelah pusara Ainun di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September 2019. BJ Habibie meninggal dalam usia 83 tahun.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif