Nadin Amizah di Taman Air Mancur, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Agustus 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Nadin Amizah di Taman Air Mancur, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Agustus 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Nadin Amizah Prihatin dengan Kasus Rasisme terhadap Warga Papua

Hiburan seleb bicara politik Nadin Amizah
Cecylia Rura • 24 Agustus 2019 15:23
Jakarta: Bulan kemerdekaan diwarnai isu rasisme terhadap warga Papua di Indonesia. Berawal dari kerusuhan di Malang, Semarang, Surabaya, hingga Manokwari. Penyanyi muda Nadin Amizah turut prihatin dengan keadaan ini.
 
"Bagi aku lucu karena kita semua ini pegangannya adalah berbeda-beda tetapi tetap sama, tapi kita aja berpegang seperti itu masih membeda-bedakan diri sendiri, kata Nadin Amizah di Taman Air Mancur, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Agustus 2019.
 
Menurutnya, rasisme terhadap Papua sama saja membunuh negaranya sendiri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita jahat ke darah kita sendiri itu sesuatu yang menurut aku sangat menyedihkan dan sangat sangat mencerminkan bahwa kita belum merdeka sepenuhnya," kata Nadin.
 
Menurut Nadin, makna kemerdekaan itu ketika masyarakat bebas berpendapat.
 
"Di saat mereka sudah bisa mengeluarkan suara mereka sendiri, udah bisa melakukan apa yang mereka pikir mereka bisa lakukan itu sudah merdeka bagi aku," kata Nadin.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif