Umi Pipik (Foto: instagram)
Umi Pipik (Foto: instagram)

Pelaku Pencabulan Anak Ternyata Dulu Pembakar Rumah Uje, Umi Pipik: Kurang Ajar!

Elang Riki Yanuar • 17 Mei 2022 13:06
Jakarta: Umi Pipik ikut menanggapi kasus penculikan 12 anak yang dilakukan pria bernama Rizal Afif. Ternyata, nama Rizal tidaklah asing bagi Pipik karena dia pernah bermasalah juga dengannya pada tahun 2014.
 
Rizal Afif ditangkap polisi setelah melakukan penculikan terhadap 12 anak yang ada di Bogor, Jakarta, hingga Tangerang Selatan. Selain melakukan penculikan, pria 28 tahun itu disebut melakukan pencabulan terhadap sejumlah korbannya. Sebagai seorang ibu, Umi Pipik geram mendengar perbuatan Rizal itu.
 
"Yah kesal saja, kesal banget. Kalau saya dulu masih bisa memaafkan apa yang dia lakukan. Tapi kalau sekarang urusan anak-anak kurang ajar banget," kata Pipik di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Pipik, perbuatan Rizal sudah keterlaluan sehingga dia berharap mendapat hukuman berat. Pasalnya, perbuatan menculik, apalagi disertai dengan pencabulan merupakan tindak kriminal berat.
 
"Itu harus dihukum sepantas-pantasnya. Yang bikin jera dia apa, itu hukuman yang pantas. Ini kan penculikan anak kriminal banget. Kalau bakar rumah sudahlah kita masih dikasih rezeki sama Allah, hidup, saya masih maafin. Tapi kalau dia culik anak. Itu sudah keterlaluan," ucapnya.
 
Pipik pun membuka lagi perbuatan Rizal yang dulu pernah ditampung di rumah Ustaz Jeffry Al Buchori (Uje). Rizal disebut Pipik membakar rumahnya karena dia merasa diusir dan tidak diperlakukan dengan baik. Padahal, sikap Pipik meminta Rizal tidak tinggal di rumahnya cukup beralasan.
 
"Dulu dia mengaku membakar kan katanya karena saya suruh pergi. Dia pernah tinggal di rumah saya, dia pengen mualaf, saya panggil ustaz, dia juga bilang mau bantu-bantu di majelis. Setiap saya enggak ada di rumah dia berulah. Naik motor almarhum (Uje), ngajarin anak-anak saya judi. Jadi saya bilang, kamu pulang saja deh, saya kasih ongkos. Dari situ ngerasa diusir," jelas Pipik.
 
Saat ini Rizal sudah ditahan dan dijadikan tersangka. Dia dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.
 
"Sudah ditahan sejak dua hari yang lalu. Dikenai Pasal 82 tentang Pencabulan Anak dan Pasal 83 tentang Penculikan Anak UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak," ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif