Atta Halilintar. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Atta Halilintar. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Atta Halilintar Ajak Milenial Tidak Golput dalam Pemilu 2019

Hiburan Seleb Bicara Pilpres 2019
Cecylia Rura • 12 Maret 2019 10:21
Jakarta: Belum lama ini YouTuber Atta Halilintar mendapatkan penghargaan Diamond Play Button dari YouTube berkat perolehan 10 juta subscriber. Dapat dikatakan, hampir seluruh masyarakat Indonesia terutama milenial yang akrab dengan teknologi mengenal Atta Halilintar.
 
Sebagai YouTuber dengan angka subscriber tertinggi tingkat Asia Tenggara, Atta Halilintar dapat dikatakan sebagai influencer yang memiliki pengaruh besar untuk milenial. Jelang pesta demokrasi pemilu pada April nanti, Atta punya kiat khusus mengajak milenial untuk tidak golput.
 
“Kita sebagai anak muda apalagi penonton kita juga banyak, aku akan meng-influence orang untuk tidak golput. Menyuarakan suara kita. Entah kamu suka atau enggak karena itu yang bakal kita jalani lima tahun ke depan. Tapi yang aku enggak suka paling memecah-mecahkan,” ungkap pemuda berusia 24 tahun itu kepada Media Group belum lama ini di kantor YouTube.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Atta berpendapat, generasi muda lebih mudah dibakar semangatnya. Jika ini tak dikontrol, dapat memicu pertengkaran.
 
“Generasi muda kalau dipincut lebih parah, lebih berantem lagi daripada yang di kursi-kursi. Karena kita anak muda, lebih ekstrem, bisa terjadi sesuatu yang mengerikan. Nah, gimana caranya setiap video aku, aku bilang, oke kita masuk ke tahun pemilu tapi kita tetap jadi diri kita,” sambungnya.
 
Untuk itu, dia sendiri tak mempermasalahkan perbedaan pendapat di keluarganya. Pemuda kelahiran Dumai ini lebih memilih perdamaian dengan menghormati perbedaan pendapat.
 
“Walaupun saudara kita atau adik kita sendiri beda pilihan, hargai. Perbedaan itu indah, perdamaian itu yang kita cari,” pungkasnya.
 
Pemilu Presiden akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif