Tina Toon (kanan mengenakan topi) bersama Mantan Presiden Megawati (tengah) (Foto: Instagram TIna Toon)
Tina Toon (kanan mengenakan topi) bersama Mantan Presiden Megawati (tengah) (Foto: Instagram TIna Toon)

Tina Toon Berharap Debat Pilpres Ronde Kedua Tetap Diwarnai Adu Gagasan

Hiburan Seleb Bicara Pilpres 2019
Purba Wirastama • 17 Februari 2019 17:13
Jakarta: Agustina Hermanto alias Tina Toon, eks penyanyi sejak muda yang kini terjun ke dunia politik, berharap Debat Pilpres 2019 ronde kedua nanti malam tetap diwarnai adu gagasan. Secara khusus, dia menilai Joko Widodo akan lebih unggul dan menguasai jalannya debat.
 
"Debat nanti malam akan seru dan menarik," kata Tina kepada Medcom.id pada Minggu, 17 Februari 2019.
 
"Tetapi menurut saya, Pak Jokowi akan lebih menguasai jalannya debat karena pencapaian beliau, terutama dalam bidang infrastruktur sangat fantastis. Kubu oposisi (paslon nomor urut 2) akan kesulitan menampik hal tersebut," lanjut perempuan kelahiran 1993 ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Debat Pilpres ronde kedua akan digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan pada Minggu malam, 17 Februari 2019. Jika debat ronde pertama mempertemukan kedua pasang kandidat Capres-Cawapres, debat kali ini hanya akan mempertemukan calon presiden kedua kubu, yaitu petahana Jokowi dan penantang Prabowo Subianto.
 
Sebagaimana disiapkan Komisi Pemilihan Umum, kedua capres akan beradu gagasan tentang energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro menjadi moderator.
 
Tujuh pakar dilibatkan sebagai panelis, meliputi Rektor ITS Surabaya Joni Hermana, Rektor IPB Arif Satria, ahli pertambangan ITB Irwandy Arif, pakar energi UGM Ahmad Agustiawan, pakar lingkungan UNDIP Sudharto P Hadi, Direktur Eksekutif Nasional Walhi Nur Hidayati, dan Sekjen Konsorsium Pengembangan Agraria Dewi Kartika.
 
Tina, yang menjadi calon legislatif dari PDIP untuk Provinsi Jakarta, berharap dalam debat nanti tidak ada tindakan saling serang antar karakter.
 
"Harapan saya, semoga debat nanti malam tetap diwarnai adu gagasan, adu ide, tanpa melihat serangan karakter yang menciderai demokrasi kita," tukas Tina.
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi