Becky Tumewu dan Robby Tumewu berpose ketika dipotret sekitar tahun 2013 (Foto: dok. pribadi Becky Tumewu)
Becky Tumewu dan Robby Tumewu berpose ketika dipotret sekitar tahun 2013 (Foto: dok. pribadi Becky Tumewu)

Artis Robby Tumewu Meninggal Dunia

Hiburan artis meninggal
Purba Wirastama • 14 Januari 2019 09:27
Jakarta: Kabar duka datang dari dunia hiburan dan mode. Robby Tumewu, aktor dan perancang busana kelahiran 1953, dikabarkan telah meninggal dunia pada Senin dini hari, 14 Januari 2019.
 
Becky Tumewu, sahabat dan rekan Robby, turut membagikan kabar ini di Instagram dan memastikan kebenarannya ketika dihubungi Medcom.id lewat pesan teks. Becky mengirimkan ulang pernyataan pihak keluarga Robby.
 
"Telah wafat sahabat, kerabat, teman, keluarga kami Robby Tumewu pada Senin, 14 Januari 2019 pukul 00.15," tulis pihak keluarga Robby.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Atas nama keluarga, kami mohon agar kesalahan dan kekeliruan almarhum semasa hidupnya dimaafkan. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Oasis Tangerang. Berita pemakaman segera menyusul."
 
Robby diketahui menghadapi sakit akibat stroke sejak beberapa tahun lalu. Dalam Jakarta Fashion Week 2012, sejumlah perancang busana menggelar peragaan busana yang karyanya didedikasikan bagi Robby yang kala itu sedang sakit.
 
Lewat postingan foto Instagram (@becktum) pada Senin pagi, Becky bercerita soal kedekatannya dengan Robby dan kondisi kesehatan dia beberapa tahun terakhir. Becky menyebut bahwa mereka "belum jelas saudara atau enggak", tetapi menganggap saling bersaudara karena sama-sama dari Manado dan famili Tumewu.
 
"Robby sakit sudah lama, sudah tidak usah diceritakan lagi bagian sakitya, dia telah pergi tadi dini hari pukul 00.15, semua derita dan sakit penyakit sudah diangkat dari Robby," tulis Becky.
 
Becky juga bercerita betapa Robby mampu membuat orang-orang di sekitar tersenyum dan tertawa. Robby pernah menjadi fasilitator kelas Total Look untuk Talkinc, sekolah komunikasi yang digagas oleh Becky bersama Edwin Parengkuan.
 
"Saya tidak pernah akan lupa kebaikan Robby, senyum dan tawa yang selalu beliau bagikan pada orang di sekitarnya, komentar-komentar dan cerita yang membuat kita semua tertawa, suasana selalu seru dan cerita saat ada Robby, syuting panjang pun tak terasa," kenang Becky.
 
"Beliau adalah fasilitator kelas Total Look yang keren banget, sangat komunikatif, dan selalu bawa contoh baju dan bahan. Totalitasnya luar biasa dalam menjalani multi profesinya," lanjutnya.
 
Sebagai aktor, Robby dikenal lewat peran di sinetron dan film Lenong Rumpi dan sinetron Keluarga Van Danoe era 1990-an. Setelah reformasi, dia juga bermain dalam sejumlah film seperti Gie, Laskar Pelangi, 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta, dan Madame X.
 
Robby meninggal dalam usia 53 tahun.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif