Iwan Fals (Foto: MI/Ramdani)
Iwan Fals (Foto: MI/Ramdani)

Kata Iwan Fals Soal Kerusuhan 22 Mei

Hiburan Artis dan Politik
Agustinus Shindu Alpito • 24 Mei 2019 08:29
Jakarta: Legenda hidup Iwan Fals ikut berkomentar terkait kerusuhan yang terjadi di Jakarta pada 21-22 Mei 2019. Peristiwa itu juga memantik Iwan untuk terlibat dalam sebuah proyek kolaborasi membawakan lagu berjudul Indonesia Damai.
 
"Kita bangsa besar, secara alamiah kita mengalami persoalan (yang juga) besar. Tetapi kita punya akal budi (untuk menyelesaikan masalah itu)," kata Iwan di kantor Musica Studios, pada Kamis, 23 Mei 2019.
 
Berbagai rumor dan berita bohong beredar terkait kerusuhan itu. Iwan sendiri mengaku dia percaya pada kabar yang dirilis secara resmi oleh kepolisian.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Polisi sudah ngomong masa yang rusuh itu dibayar. Kalau enggak percaya pada polisi, percaya siapa lagi?"
 
Indonesia Damai merupakan lagu yang melibatkan lebih dari lima penyanyi. Di antaranya adalah Momo eks Geisha, Rian D'Masiv, Titiek Puspa, Rafika Duri, dan Ebiet G. Ade.
 
Bagi Iwan, membawakan lagu bertema damai punya tantangan tersendiri.
 
"Untuk menghidupkan lagu itu sulit. Ngomong damai enak, tapi menghidupkan damai itu tantangannya. Ngomong lagu cinta, ribuan lagu sudah ngomong soal cinta, (tetapi mewujudkan cinta itu sulit). Semoga keberadaan kita di sini untuk menambah cinta," tukas Iwan.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif