Dorce Gamalama (Foto: instagram)
Dorce Gamalama (Foto: instagram)

Wasiat Dorce Gamalama Sebelum Meninggal Dunia, Apa Saja?

Muhammad Syahrul Ramadhan • 16 Februari 2022 10:38
Jakarta: Pembawa acara senior Dorce Gamalama dikabarkan meninggal pada hari Rabu 16 Januari 2022. Berita duka itu dibenarkan kerabat Dorce, Hetty Soendjaya.
 
"Iya betul, jam setengah delapan pagi tadi," kata Hetty, Rabu, 16 Februari 2022.
 
Sosok yang akrab disapa Bunda Dorce itu meninggal akibat covid-19, bukan penyakit diabetes yang dideritanya. Bunda Dorce sempat membaik dan diperbolehkan pulang. Namun, dia malah terpapar covid-19 yang memperparah kondisi kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum meninggal Bunda Dorce sempat mengungkapkan sejumlah wasiat untuk anak-anaknya. Hal tersebut ia sampaikan di YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.
 
Berikut beberapa wasiat Bunda Dorce seperti dirangkum Medcom.id dari kanal YouTube Denny Sumargo.

1. Sudah siapkan makam dan kafan

Presenter Dorce Show itu mengungkapkan dirinya sudah menyiapkan kain kafan. Selain itu, telah menyiapkan tempat di mana dia akan dimakamkan.
 
"Saya punya kain kafan sendiri, kuburan sendiri di rumah saya di Lubang Buaya. Itu ada masjid, di sebelahnya," ucap Dorce,  seperti dilihat Medcom.id, Rabu, 16 Februari 2022.

2. Dimakamkan sebagai perempuan

Dorce juga mengatakan ingin dimakamkan sebagai perempuan. "Sebagai saya sekarang. Saya perempuan, saya punya kelamin perempuan, jadi harus (dimakamkan sebagai perempuan)," ujar Dorce.

3. Tidak ada tahlil

Dorce juga berpesan tidak ada tahlil 7 hari sampai 100 hari  untuk memperingati kepulangannya. “Enggak ada 7 hari, nggak ada 40 hari, enggak ada 100 hari udah cukup," ujar Dorce.

Dimakamkan secara protokol covid-19


Dorce Gamalama yang meninggal dunia di usia 58 tahun akan dimakamkan dengan protokol covid-19. Sehingga jenazah dia tidak dibawa ke rumah.
 
"Meninggalnya karena covid- jadi enggak dibawa pulang. Jadi dikemasnya di rumah sakit," ucap Hetty.
 
(RUL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif