Mayang adik Vanessa Angel (Foto: instagram)
Mayang adik Vanessa Angel (Foto: instagram)

Klaim Dapat Beasiswa, Mayang Adik Vanessa Angel Ternyata Ditolak di Fakultas Kedokteran Gigi

Elang Riki Yanuar • 06 Juli 2022 20:44
Jakarta: Pengakuan Mayang diterima di Fakultas Kedokteran Gigi sebuah kampus swasta ternyata tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, berdasarkan hasil tes, adik Vanessa Angel itu dinyatakan tidak lolos.
 
Kabar Mayang masuk Fakultas Kedokteran Gigi dia ungkapkan sendiri dalam wawancara beberapa waktu lalu. Saat itu Mayang mengaku mendapat beasiswa kuliah di Universitas Moestopo. Namun, setelah dikonfirmasi, pihak kampus membantah pernyataan itu.
 
Mayang ternyata belum benar-benar diterima. Setelah menjalani ujian tes masuk, Mayang rupanya tidak diterima. Nilainya dianggap di bawah standar yang sudah ditentukan. Dari 46 orang yang menjalani tes, ada empat orang yang dinyatakan tidak lolos, termasuk Mayang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari hasil tes itu, karena dalam proses pendidikan di FKG sangat ketat, standar nilai yang ditentukan pun mengikuti yang sudah ada. Jadi proses seleksi Mbak Mayang memang belum menenuhi nilai standar yang ditentukan oleh FKG," kata Prof Dr Paiman Raharjo Rektor Universitas Prof Dr Moestopo.
 
"FKG itu standar nilainya adalah 75. Jadi bisa dikira-kira di bawah 75 tidak diterima. KFG ini pendidikan ketat, karena tidak sekadar ilmu teori, tapi banyak prakteknya. Butuh fokus waktu yang ketat untuk ilmu kedokteran gigi ini," lanjutnya.
 
Raharjo pun meminta Mayang masuk ke Fakultas lain. Namun, jika dia masih bersikeras masuk fakultas kedokteran, Mayang masih bisa menjalani tes serupa di tanggal berbeda.
 
"Mayang masih diberikan kesempatan lagi untuk tes di gelombang berikutnya pada 30 Juli 2022. Tetapi walau tidak memenuhi standar nilai FKG Mbak Mayang bisa diterima di fakultas lain seperti komunikasi, sospol, fakultas ekonomi dan bisnis. Jadi Mbak Mayang tinggal memilih fakultas tersebut," jelasnya.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif