Muhammad Yusuf Nur Ubay, vokalis band Nidji. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Muhammad Yusuf Nur Ubay, vokalis band Nidji. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Momen Pertama Kali Ubay "Nidji" Lebaran Tanpa Sosok Ayah

Hiburan Ubay Nidji
Cecylia Rura • 05 Juni 2019 08:00
Jakarta: Muhammad Yusuf Nur Ubay, vokalis muda band Nidji tahun ini akan merayakan lebaran di Magelang, tempat kelahirannya. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pria yang akrab disapa Ubay ini merayakan momen lebaran tanpa sang ayah.
 
"Tradisi di Magelang ada sungkeman. Tahun ini yang berbeda mungkin aku yang akan disungkemin sama adik-adik. Kalau tahun sebelumnya bapak sama ibu sama mbah," kata Ubay di Jakarta Selatan.
 
Ayah Ubay berpulang pada Oktober tahun lalu. Momen itu sekaligus menjadi pembelajaran bagi Ubay untuk memprioritaskan keluarga dan menyempatkan diri pulang ke rumah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebaran tahun ini Ubay pun merindukan masakan khas dari mendiang ayahnya. Dia mengenang, berkat sang ayah ibu Ubay akhirnya pandai memasak.
 
"Dia jago banget bikin lontong. Nyokap (ibu) bisa masak gara-gara bapak. Bapak memang dari dulu suka kuliner sama bisa aja ibu yang tadinya enggak terlalu jago masak jadi jago," kata Ubay.
 
Selain merayakan momen lebaran dengan suasana baru, Ubay melanjutkan tradisi tiga tahun belakangan berbagi THR kepada adik-adiknya.
 
"Alhamdulillah tahun ini karena bisa pulang, bisa lebih seru ya karena sudah ada duit lebih jadi bisa lebih banyak berbagi lagi sama saudara-saudara," kata Ubay.
 
Momen Idul Fitri tahun ini menjadi pembelajaran baru bagi Ubay untuk lebih dewasa. Sepeninggal sang ayah, dia pun merasa lebih bertanggung jawab atas keluarganya.
 
"Ada adik-adik, ibu juga titipan dari bapak. Bapak ninggalin bukan cuma adik-adik tapi juga nenek dan ada beberapa hal yang harus diurus. Jadi (usia) 23 tahun, lebaran tahun ini menjadi titik balik aku untuk gimana caranya bisa bangkit," kata Ubay.

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif