Aida Saskia (Foto: instagram)
Aida Saskia (Foto: instagram)

Idap Kanker, Aida Saskia Baru Menyesal Sering Tinggalkan Salat

Elang Riki Yanuar • 19 Mei 2022 14:00
Jakarta: Penyakit kanker yang dideritanya sejak tahun lalu mengubah hidup Aida Saskia. Pelantun "Ayam Jago ini mengaku menjadi lebih religius setelah divonis mengidap kanker payudara.
 
Aida pertama kali didiagnosa memiliki kanker pada Oktober 2021. Artis 36 tahun ini sadar, kematian bisa saja datang menghampirinya. Karena itu, dia lebih mendekatkan diri kepada Tuhan melalui salat.
 
"Aku salat sambil tidur," kata Aida Saskia di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diakui Aida, sebelum divonis memiliki kanker dia kerap kali terlupa menjalani ibadah salat. Tak mau terus larut dalam penyesalan, Aida bertekad memperbaiki diri.
 
"Aku banyak lalainya saat bisa diri, banyak mengabaikan salat. Sekarang diberikan cobaan, ya jadi hikmahnya lah," tuturnya.
 
"Aku kalau bisa sujud dengan sempurna, aku mau banget ya Allah. Sekarang salat belum bisa sempurna. Belum bisa sujud, karena kaki belum bisa melipat dengan sempurna," lanjut dia.
 
Sebagai upaya membebaskan diri dari kanker, Aida terus menjalani pengobatan. Sejauh ini dia sudah melakukan tiga kali kemoterapi dan menunggu proses yang keempat. Aida menyebut dirinya butuh setidaknya delapan kali kemoterapi untuk menekan penyebaran sel kanker.
 
"Aku sedang mempersiapkan kemoterapi keempat. Cuma lagi cek jantung dulu, kuat apa enggak nih buat kemoterapi. Nanti habis itu dicek lagi," katanya.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif