Nyla alias Alex putri Nadya Hutagalung (Foto: instagram)
Nyla alias Alex putri Nadya Hutagalung (Foto: instagram)

Putri Nadya Hutagalung Pilih Gender Netral, Ganti Nama Jadi 'Alex'

Medcom • 06 Oktober 2022 09:00
Jakarta: Nyla, putri dari Nadya Hutagalung kini terlihat tampil berbeda. Anak dari model sekaligus pemandu acara televisi itu telah memutuskan menyebut dirinya sebagai non-binary atau gender netral. Tak hanya penampilan, Nyla juga mengubah namanya menjadi Alex.
 
Keputusan tersebut tampaknya sudah bulat diputuskan oleh Alex mulai dari pekan lalu. Melalui unggahannya, Nadya Hutagalung tampak memperlihatkan penampilan putrinya yang baru. Perempuan berdarah blasteran Australia itu menuliskan bahwa ia cukup terkejut dengan penampilan putrinya yang berusia 14 tahun.
 
“Tunggu. Apa?! Siapa manusia ini?! Kemana perginya #lilchickku?! Padahal aku melihat Alex (Nyla) SETIAP HARI. Tiba-tiba, setelah makan siang, orang ini muncul di depan saya. Bahkan, saya rasa saya bahkan tidak melihat orang ini, hanya kamera saya yang melihatnya. #babylove #lilchick #allgrownup #yikes #wowzaa  #smize,” tulis Nadya Hutagulung sebagai caption.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Atas unggahannya itu, lantas netizen pun dibuat bertanya-tanya. Bukan tanpa alasan, sebab Nadya Hutagalung sendiri dikenal sebagai ibu yang jarang mengunggah foto anak-anaknya lantaran menjaga privasi anaknya.
 
“Semoga Anda tidak keberatan saya menanyakan ini. Apakah ada alasan mengapa dia lebih suka menyebut dirinya Alex? Hanya penasaran.,” tanya jennifer_palxxxx.
 
“Manfaatnya apa coba?,” tanya netizen lainnya. Tak hanya bertanya, netizen juga tampaknya tak heran dengan dengan keputusan yang diambil oleh Alex.
 
Apa itu non-binary?
 
Dilansir dari halodoc, identitas gender non-binary yaitu istilah untuk menggambarkan seseorang dengan identitas yang tidak mengacu pada perempuan atau laki-laki. Seseorang dengan identitas gender ini mengidentifikasi jika dirinya termasuk genderfluid, agender (tanpa gender), genderqueer, atau lainnya.
 
Seseorang yang menganggap dirinya non-binary masuk dalam kategori transgender. Namun, di masyarakat luas, istilah transgender didefinisikan jika seseorang telah berpindah kelamin secara nyata, terutama secara alat kelamin.
 
(Stephine Nauliani)
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif