Reinwartia Trigina (Foto: Instagram @erintaulany)
Reinwartia Trigina (Foto: Instagram @erintaulany)

Andre Taulany Sebut Akun Instagram Istrinya Diretas

Hiburan Seleb Bicara Pilpres 2019
Purba Wirastama • 23 April 2019 09:04
Jakarta: Reinwartia Trygina alias Erin, istri presenter Andre Taulany, menjadi sasaran kemarahan pendukung calon presiden Prabowo Subianto di media sosial karena postingan terkait Pilpres 2019. Andre menyebut bahwa akun medsos Erin telah diretas orang sebelum postingan tersebut muncul.
 
Sebelumnya, akun @erintaulany milik Erin membuat tiga postingan di fitur Story Instagram yang mengejek deklarasi klaim kemenangan pasangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019. Dalam postingan itu, tertulis teks komentar ejekan, termasuk kalimat "Kasihan, jadi gila karena ambisi ingin jadi presiden enggak kesampaian".
 
Postingan itu membuat pendukung Prabowo gusar, termasuk Derry Sulaiman, eks musisi grup metal yang kini menjadi pendakwah agama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Derry membagikan ulang screenshot postingan Erin di media sosial pada Sabtu, 20 April 2019. Postingan Derry langsung ditanggapi oleh belasan ribu komentar negatif dari banyak akun pendukung Prabowo di media sosial. Derry mengancam akan melaporkan Erin ke polisi dengan tuduhan tindak pidana ujaran kebencian.
 
Pada Minggu pagi, seorang pengacara mengadukan akun @erintaulany ke Polda Metro Jaya. Delik aduannya adalah pencemaran nama baik di media elektronik, sebagaimana diatur UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).
 
Hari berikutnya, seperti dilaporkan Antara, Andre mendatangi Polda Metro Jaya guna memberikan klarifikasi. Menurut Kabid Humas Kombes Pol Argo Yuwono, Andre menjelaskan bahwa akun @erintaulany telah diretas orang tak dikenal dan mengunggah ejekan kepada capres Prabowo.
 
"Kedatangan Andre Taulany untuk klarifikasi dan koordinasi mau laporan karena akun Erin, sebelum tanggal 19 April, diretas orang," kata Argo.
 
Sementara itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyebut bahwa postingan Erin telah menghina Prabowo. Andre Rosiade, anggota tim komunikasi BPN, menyayangkan pernyataan Erin sebagai pesohor yang dikenal publik.
 
Menurut Rosiade, BPN berharap Erin meminta maaf secara terbuka agar masalah bisa selesai.
 
Pemungutan suara Pilpres 2019 telah digelar serentak pada 17 April. Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei kredibel, Jokowi-Amin unggul dengan perolehan suara 54-56%. Kendati begitu, pihak Prabowo-Sandi tidak percaya dan mengklaim bahwa mereka menurut tim survei internal. Atas keyakinan tersebut, tim Prabowo telah menggelar deklarasi kemenangan tiga kali di Jakarta.
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif