Deddy Dhukun saat melayat alm Dian PP. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Deddy Dhukun saat melayat alm Dian PP. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Deddy Dhukun: Dian PP Sosok yang Bertanggung Jawab

Hiburan artis meninggal musisi meninggal
Cecylia Rura • 28 Desember 2018 12:37
Jakarta: Deddy Dhukun kini sendiri menjalankan proyek musik duo 2D. Kepergian Dian Pramana Poetra (Dian PP) yang menemaninya di panggung musik sejak 1980-an membuatnya merasa begitu kehilangan. Pria kelahiran Banyumas itu mengenang sosok Dian sebagai pribadi yang bertanggung jawab.

"Om Dian itu orangnya bertanggung jawab terhadap pekerjaan dan konsekuen, A ya A, B ya B dan enggak neko-neko. Orangnya bagus dalam arti kata bergaulnya bagus dan mau menerima advice saya," kenang Deddy saat ditemui Medcom.id di Masjid Ibadur Rahman Ciracas, Jakarta Timur, Jumat 28 Desember 2018.

Deddy mengenang, keduanya kompak bersepakat untuk selalu mengawali aksi panggung dengan berdoa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Saya bilang kalau kita mau jadi artis pertama kita minta bantuan kepada kekuatan Tuhan karena tidak ada kekuatan lain selain kekuatan Tuhan. Minta bimbingan kepada pembimbing agama kita yaitu Nabi SAW, yang ketiga meminta kekuatan untuk seluruh peralatan tubuh kita dari ujung kaki sampai rambut. Yang keempat kita putuskan sampai kapanpun (prospek bersama) tanpa terkecuali, yang kelima yang terjadi terjadilah. Jangan memaksakan kehendak. Kesampingkan rasa iri dan dengki," tutur Deddy. Berkat rutinitas itu, Deddy mengaku setiap acara yang dilalui berjalan sukses dan lancar. Kepergian Dian kali ini membuatnya merasa begitu kehilangan. Terlebih, selain partner musik, Dian juga kolega Deddy dalam proyek terbaru mereka 2D Projection yang pada awal tahun mempromotori Back Story Music Concert. Dalam konser itu, ada Atiek CB yang jauh-jauh datang dari Amerika Serikat untuk meramaikan panggung konser.

"Sangat kehilangan, karena Om Dian itu partner saya dan Alhamdulillah dia mati bagus sekali, mukanya senyum, mudah-mudahan dia diterima di sisi Tuhan," tukas pria berusia 50 tahun itu.

Dian Pramana Poetra adalah partner kerja Deddy Dhukun sejak era 1980-an. Salah satu lagu hit mereka yakni Masih Ada yang hingga kini masih populer.

Dian Pramana Poetra diketahui mengidap penyakit kanker darah. Penyakit itu sebelumnya tak diketahui oleh pria kelahiran Medan tersebut. Meski demikian, dia menolak untuk dirawat intensif di rumah sakit. Kabar terakhir, Dian dilarikan ke Ruang ICU Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Hermina Jakarta Timur sebelum berpulang.

Dian Pramana Poetra meninggal dunia dalam usia 57 tahun.

 


(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi