Joko Anwar (Foto: MI/PIUS ERLANGGA)
Joko Anwar (Foto: MI/PIUS ERLANGGA)

Joko Anwar Ingin Ahok Kembali Jadi Gubernur Jakarta

Hiburan joko anwar
Cecylia Rura • 19 Juni 2019 07:00
Jakarta: Penulis sekaligus sutradara film Joko Anwar merindukan sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali sebagai gubernur memimpin Jakarta. Dia pun mengkritik keputusan Anies Baswedan menerbitkan izin mendirikan bangunan di pulau reklamasi.
 
"Ada saran buat Jakarta. Kembalikan Ahok jadi gubernur," kata Joko Anwar di Jakarta Barat, Selasa, 18 Juni 2019.
 
"Kritiknya, Anies jangan politisasi posisi sebagai gubernur. Sekarang reklamasi dikasih IMB (izin mendirikan bangunan), kok," lanjut Joko Anwar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Joko Anwar sedikit bercerita, Jakarta ada pada masa kepemimpinan yang baik dan kurang baik. Dalam sesi obrolan santai mengenai harapan untuk Jakarta jelang Hari Ulang Tahun Jakarta pada 22 Juni nanti di kantor Media Group, Joko menilai keputusan Ahok mundur dari karier politik tidak mementingkan rakyat. Oleh sebab itu, dia berharap Ahok berkenan kembali memimpin Jakarta.
 
"Sekarang yang enak sebenarnya Ahok enggak ngurusin Jakarta. Enggak pusing, kita yang enggak enak. Ahok itu bukan patriot karena tidak mementingkan kepentingan kita. Dia harus jadi gubernur lagi," kata Joko Anwar.
 
Ahok mulanya menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Joko Widodo sebagai Gubernur pada 2012. Selang beberapa bulan, Joko Widodo mempersiapkan diri untuk kontestasi calon presiden Indonesia periode 2014-2019. Ahok kemudian menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo.
 
Status Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta banyak mendapat dukungan, juga melalui rintangan. Salah satu prestasi terbaik Ahok semasa menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yakni mendapat sorotan dunia masuk dalam daftar Global reThinkers 2017. Nama-nama yang tercatat adalah pemimpin dan orang terkemuka, dalam hasil pilihan Foreign Policy dari Amerika Serikat. Nama Ahok disejajarkan dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, Presiden Perancis Emmanuel Macron, Presiden Gambia Adama Barrow, dan Dubes AS untuk PBB, Nikki Haley yang masuk dalam daftar tersebut.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif