Komika Bintang Emon. Dok. Pribadi
Komika Bintang Emon. Dok. Pribadi

Bintang Emon Kritik Keras Kekerasan Seksual pada Wanita, dari Pakaian hingga Catcalling

Hiburan kejahatan seks pemerkosaan pelecehan seksual Bintang Emon kekerasan seksual kekerasan terhadap perempuan Catcalling
Sri Yanti Nainggolan • 10 Desember 2021 15:27
Jakarta: Komika Bintang Emon kembali mengungkapkan pendapatnya tentang isu hangat terkini. Ia mengomentari maraknya kasus kekerasan seksual yang banyak dialami para wanita. 
 
Awalnya, Bintang Emon menyoroti banyaknya perintah untuk para wanita agar mengenakan pakaian tertutup atau tidak keluyuran agar terhindar dari kekerasan seksual. 
 
"Ya omongan kayak gitu sebagai pencegahan, gue setuju tapi tolong jangan sampai skip bahwa andil utama dalam kejahatan seksual itu laki-lakinya," tegas Bintang Emon dalam postingan Instagram @bintangemon, Kamis, 9 Desember 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mencontohkan kasus pemerkosaan-pemerkosaan terhadap 12 santriwati di salah satu pesantren di Kota Bandung, Jawa Barat, oleh seorang ustaz berinisial HW. 
 
"Itu yang di pesantren, badan orang ketutup kain, bagaimana itu, kudu banget mukanya ketutupan juga biar kayak mumi baru," tutur Bintang Emon. 
 
Baca: Hartanya Dijadikan Bintang Emon Lawakan, Hotman Paris Bereaksi Ketus: Gak Lucu!
 
Ia juga menyoroti kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh anggota keluarga sendiri. Anjuran untuk tetap di rumah ternyata tak membuat perempuan terhindar dari kekerasn seksual. 
 
"Di luar rumah katanya ngga aman, di dalam rumah ternyata juga ngga aman," lanjut Bintang Emon. 
 
"Gue setuju pencegahan itu perlu dilakukan tapi kita juga harus sadar dari lakinya. Jadi laki kagak bisa kontrol batangnya mending, resign aja dari orang," tutur dia. 
 
Bintang Emon soroti kasus kekerasn seksual pada perempuan. Foto: Instagram @bintangemon
Bintang Emon soroti kasus kekerasan seksual pada perempuan. Foto: Instagram @bintangemon
 
Bintang Emon juga menegaskan bahwa perilaku catcalling adalah tindakan yang bisa dihindari. Artinya, laki-laki bisa mengontrol diri untuk tidak melakukan pelecehan seksual secara verbal tersebut. 
 
"Kita ngga catcalling tuh ternyata ngga meninggal," kata Bintang Emon. 
 
"Mungkin yang masih ngotot itu hanya bercandaan, belum tahu itu, takut meninggal," sindir komika tersebut. 
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif