Prisia Nasution (Foto: Medcom/Mustoleh)
Prisia Nasution (Foto: Medcom/Mustoleh)

Prisia Nasution Aktif Bantu Orang Dengan Gangguan Jiwa

Hiburan prisia nasution
Dhaifurrakhman Abas • 02 November 2019 17:11
Jakarta: Aktris Prisia Nasution memiliki kegiatan mulia diluar keartisannya. Dia terlibat mendirikan Yayasan Kopi Panas Foundation.
 
Prisia mengatakan, yayasan ini bertugas membantu Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang kurang mendapat perhatian dari keluarga dan pemerintah. Adapun bantuan yang diberikan berupa pemenuhan kebutuhan sandang, pangan, papan dan kesehatan.
 
"Agar mereka bisa makan layak, punya tempat tinggal layak dan untuk akses pengobatan yang layak," kata Prisia saat berbincang di Epicentrum Jakarta Selatan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yayasan ini juga bertugas membantu panti-panti ODGJ yang memerlukan bantuan pendanaan. Dia menegaskan, yayasan ini ingin ODGJ bisa hidup dengan layak seperti masyarakat lainnya.
 
"Banyak panti yang juga kurang mendapat bantuan dari pemerintah. Padahal satu panti bisa terdiri 400 orang di dalamnya. Kasihan kan, gimana menghidupi sebanyak itu," ujarnya.
 
Prisia mengatakan alasannya terlibat dalam kegiatan ini. Saat itu, ia sempat menemui ODGJ di pinggir jalan yang terlihat tidak terurus. Dia mengaku miris. Namun pada saat itu, Prisia tak melakukan apa-apa. Dia hanya bisa melewati orang yang ditemuinya itu dan meninggalkannya begitu saja.
 
"Waktu itu gue enggak tahu gimana cara bantuinnya. Padahal ada orang yang butuh bantuan. Sementara kalau dikasih uang juga bukan solusi," beber dia.
 
Untuk itu, Prisia berharap Yayasan Kopi Panas Foundation bisa menjadi wadah buat membantu ODGJ agar bisa hidup layak. Dia juga ingin masyarakat membantu saling memerhatikan.
 
"Semoga nanti ada tangan-tangan lain yang sebenarnya bisa ngejangkau daerah mereka masing-masing juga," tandas Prisia.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif