Titi Qadarsih, Tangguh Berjuang Lepaskan Anak dari Jerat Narkoba

Agustinus Shindu Alpito 22 Oktober 2018 14:09 WIB
artis meninggal
Titi Qadarsih, Tangguh Berjuang Lepaskan Anak dari Jerat Narkoba
TIti Qadarsih bersama Indra Qadarsih (Foto: Media Indonesia/Sumaryanto)
Jakarta: Peragawati sekaligus aktris senior Titi Qadarsih meninggal dunia pada usia 73 tahun, Senin, 22 Oktober 2018.

Bicara sosok, Titi, tentu tidak dapat lepas dari sosok putranya, Indra Qadarsih, yang dikenal sebagai mantan personel Slank, kemudian mendirikan BIP dan kini dikenal sebagai teknisi suara berpengalaman. Keduanya memiliki hubungan yang menginspirasi publik, tidak lain tentang bagaimana Titi berjuang melepaskan jerat narkoba yang membelenggu sang anak.

"Harta benda tak berguna ketika sang anak terkapar, dokter memvonis sang anak saya usianya tersisa delapan bulan."


"(Dia) terkena narkoba," kata Titi dalam wawancara program acara Cerita Hati yang disiarkan oleh Kompas TV.

Kepada pembawa acara, Desy Ratnasari dan Ustad Wijayanto, Titi berkisah soal perjuangannya menjual harta-benda untuk kesembuhan Indra.

"Ketika itu saya tidak punya uang sama sekali, habis untuk membayar utang anak saya, untuk obat, dokter, rumah sakit, pengeluaran untuk dia."

Titi lantas menceritakan bagaimana dia memboyong Indra pindah ke daearah Sawangan, Depok, yang pada waktu itu masih sangat sepi. Hal itu dilakukan agar Indra lepas dari komunikasi dan terasingkan guna mengontrol ketergantungannya akan obat terlarang. Bahkan, rumah "kontemplasi" yang disiapkan Titi untuk merehabilitasi anaknya itu tanpa listrik dan sambungan telepon. Rumah tersebut juga jauh dari tetangga dan dikelilingi kebun yang luas. 

Apa yang diperjuangkan Titi tidak sia-sia. Hingga saat ini, Indra masih hidup dan terus berkarya.  Banyak musisi generasi Indra yang berakhir dengan kematian akibat narkoba. Tapi, perjuangan Titi telah menyelamatkan nyawa anaknya.

Titi mengajarkan pada kita perjuangan seorang ibu yang takan tergantikan oleh apapun. Selamat jalan, Titi Qadarsih. 







(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id