Han Seo Hee. Foto: KBIZoom News
Han Seo Hee. Foto: KBIZoom News

Dihukum 1,5 Tahun Penjara, Mantan Trainee K-pop Han Seo Hee Maki Hakim

Sri Yanti Nainggolan • 18 November 2021 12:13
Jakarta: Mantan trainee idola YG Entertainment, Han Seo Hee, memaki hakim pascapembacaan hukuman. Ia dijatuhi hukuman 1 tahun 6 bulan penjara karena penggunaan narkoba selama masa percobaannya.
 
Dilansir dari KBIZoom News, Han Seo Hee diduga melanggar Undang-Undang tentang Pengelolaan Narkoba. Han Seo Hee kemudian dilaporkan ditahan di pengadilan setelah pengadilan menjatuhkan hukuman penjara padanya.
 
"Han Seo Hee menyangkal tuduhan terhadap penuntutan, mengklaim bahwa lokasi dan waktu penggunaan narkoba tidak ditentukan. Tapi setelah ditelusuri, tidak ada kesalahan dalam dakwaan jaksa," ucap Hakim Kim Soo Kyung. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dijelaskan bahwa Han Seo Hee menolak hasil tes urin, mengklaim bahwa dia secara tidak sengaja menjatuhkan cangkir kertas ke toilet, dan hasil positifnya adalah karena air toilet. 
 
"Namun, staf kantor percobaan telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak mendengar suara cangkir kertas dan bahwa mereka telah menerima cangkir kertas itu di tempat," lanjut Hakim Kim Soo Kyung. 
 
Han Soe Hee memaki hakim karena dihukum 1,5 tahun penjara. Foto: KBIZoom News
Han Seo Hee memaki hakim karena dihukum 1,5 tahun penjara. Foto: KBIZoom News
 
Hakim Kim Soo Kyung juga menyebutkan jumlah hasil amfetamin dan metamfetamin dalam tes Han Seo Hee lebih dari 300 nanogram, menurut The National Institute of Scientific Investigation
 
"Sulit dipercaya bahwa persediaan air mengandung amfetamin sebanyak itu sehingga mempengaruhi hasil tes Han Seo Hee," tutur dia. 
 
Hakim Kim Soo Kyung juga memutuskan bahwa klaim Han Seo Hee bahwa tesnya dicampur dengan orang lain tidak diterima karena dia adalah satu-satunya wanita pada saat tes urinnya.

Momen Han Seo Hee memaki hakim

Han Seo Hee pun kehilangan kendali dan mengutuk di pengadilan setelah Hakim Kim Soo Kyung bertanya apakah dia ingin mengatakan sesuatu terhadap surat perintah penangkapan karena takut melarikan diri. 
 
Secara khusus, setelah Han Seo Hee tidak setuju, mengatakan bahwa dia tidak akan melarikan diri.
 
"Jika Anda tidak setuju dengan keputusan tersebut, ikuti prosedur yang sesuai. Silakan pergi ke ruang tunggu terdakwa," Hakim Kim Soo Kyung menanggapi. 
 
"Hakim, apa yang kamu lakukan? XX, sungguh?” lontar Han Seo Hee.

Dakwaan Han Seo Hee atas penggunaan narkoba

Han Seo Hee didakwa atas tuduhan membeli ganja sebanyak 4 kali pada tahun 2016 dan merokok ganja sebanyak 7 kali di rumahnya di Jung-gu, Seoul. 
 
Baca: Sinopsis Drakor IDOL: The Coup, Perjuangan Menjadi Idola K-Pop
 
Han Seo Hee kemudian dijatuhi hukuman 3 tahun penjara, diskors selama 4 tahun, denda 870 ribu won, masa percobaan selama 4 tahun, dan 120 jam kelas perawatan narkoba pada tahun 2017.
 
Sejak itu, Han Seo Hee ditahan di kantor masa percobaan selama 20 hari setelah tes acak terhadapnya di kantor masa percobaan di bawah Kementerian Kehakiman tahun lalu dinyatakan positif menggunakan zat-zat seperti metamfetamin dan amfetamin.
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif