Dua tahun sudah bintang film 7/24 ini merintis bisnis online. Kini, Dian sudah mulai meraup hasil memuaskan sesuai target.
Tentu saja pencapaian Dian ini tidak datang dalam semalam. Dibutuhkan kerja keras dan kesabaran, serta strategi yang matang.
Ditemui di The Hook Resto, Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2015), ibu dua anak ini bersedia membagikan tips sukses berbisnis online.
"Berangkatlah dari sesuatu yang kita suka dan kita kuasai. Bukan hanya karena sedang tren. Karena percuma kalau kita enggak terlalu suka, terus memaksa untuk menjalani. Bisa-bisa malah berhenti di tengah jalan," ucap Dian.
Mengoptimalkan media sosial, adalah langkah Dian berikutnya dalam mengembangkan bisnis online. Selain gratis, media sosial menjadi wadah promo yang cukup efektif.
"Awal-awal saya pakai Path, karena target marketing saya memang ada di sana (Path). Sekarang ini sudah berani promosi di Instagram karena sudah bisa produksi banyak," katanya.
Selama berpromosi di media sosial, ada satu hal yang pantang dilakukan bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini.
"Jangan pernah lakukan tag massal karena itu bisa bikin orang bete (kesal). Jangan juga memposting hal yang sama berulang-ulang, karena akan dianggap spam (sampah)," urainya.
Untuk menarik perhatian, Dian kerap menceritakan proses kreatif di balik produk yang dijualnya, atau menjelaskan keunggulan produk.
"Misalnya, saya selalu kasih alasan kenapa makanan yang saya jual harganya mahal, karena saya pakai bahan-bahan berkualitas," jelasnya.
Dian menjual aneka produk. Mulai dari mukena, perlengkapan bayi, dan yang terbaru, katering makanan diet yang dikelola bersama teman-temannya, 3 Skinny Minnies.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News