Glenn Fredly (Foto: Medcom/Cecylia)
Glenn Fredly (Foto: Medcom/Cecylia)

Glenn Fredly Jelaskan Alasan M Bloc Space Tak Punya Parkiran

Hiburan Glenn Fredly
Dhaifurrakhman Abas • 15 November 2019 20:21
Jakarta: Salah satu pelopor PT Ruang Riang Milenial, Glenn Fredly, berkomentar mengenai ketiadaan lahan parkir di ruang kreatif, M Bloc Space, Jakarta. Menurutnya konsep itu memang sudah direncanakan sebelumnya.
 
"Parkiran ditiadakan agar pengunjung berjalan kaki dan menikmati berjalan di trotoar," kata Glenn saat menggelar konser peluncuran album Romansa Ke Masa Depan, di M Bloc Space, Jakarta.
 
Selain itu, kata Glenn, ketiadaan lahan parkir dilakukan agar masyarakat Jakarta bepergian menggunakan transportasi publik. Apalagi, kata dia, kawasan ini dikeliling zona transportasi seperti transjakarta hingga Moda Raya Terpadu (MRT).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami di M Bloc senang akhirnya kesadaran orang menggunakan transportasi publik, sedikit-sedikit tertularkan," paparnya.
 
Penjelasan tersebut Ia lontarkan untuk menjawab pertanyaan beberapa orang yang mengeluhkan ketiadaan lahan parkir di lokasi M Bloc Space. Glenn mengaku sampai mendapat beragam keluhan itu di media sosial miliknya.
 
"Banyak yang nanya ke saya. Bahkan sampai nge-DM (Direct Message) saya di Instagram," ucap Glenn.
 
M Bloc Space didirikan atas kerjasama antara Perum Peruri dengan PT Ruang Riang Milenial. Lokasi ini diadakan untuk menghadirkan sebuah tongkrongan baru bagi anak muda yang berada di kawasan Melawai, Blok M, Jakarta.
 
Proyek M Bloc Space mengalihfungsikan lahan seluas 7.000 meter persegi milik Peruri. Awalnya lokasi ini digunakan untuk perumahan karyawan dan gudang produksi uang yang sudah tak beroperasi.
 
Lokasi ini ini telah disulap menjadi tempat berkreatvitas. Terdapat 17 gerai, mulai dari kuliner, fashion, musik, hobi, sampai budaya pop serta venue konser berkapasitas sampai 500 orang.
 
Kehadiran M Bloc Space pun diharapkan mampu menghidupkan kembali kawasan Blok M sebagai pusat kreatif anak muda Jakarta. Hal ini pernah terjadi beberapa dekade lalu.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif