Telkomsel yang ikut menyediakan layanan RBT dengan nama NSP (Nada Sambung Pribadi) pun harus membangun ulang kepercayaan publik terhadap layanan ini. RBT menjadi bagian penting dari konten musik digital, selain dua bentuk lain, yaitu layanan steraming dan unduh musik.

Perlahan namun pasti, industri RBT yang ambruk di 2011 kembali menunjukkan hasil. Kini, bagi musisi dan label rekaman yang memiliki lagu hits, RBT bisa diandalkan lagi.
“Ternyata sedikit demi sedikit (musik digital) mulai tumbuh dan industrinya bangkit. Tahun 2014 akhir tiba-tiba, coming from no where, Cita Citata meledak, “kata Tengku Ferdi Febrian, General Manager Digital Musik Telkomsel.
Dia menambahkan, Cita Citata berhasil mendominasi layanan RBT, streaming dan juga download Telkomsel sepanjang tahun 2014 lalu.
Seperti efek domino, kebangkitan RBT juga sejalan dengan menanjaknya akses penggemar musik ke bentuk musik digital yang lain, yaitu layanan streaming.
Ferdi mengatakan, berdasarkan data dari 2013 ke 2014, pencapaian RBT Telkomsel naik hampir dua kali lipat. Jumlah pelanggan Telkomsel yang menggunakan nada sambung pribadi kini mencapai 2,5 juta.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News