Ed O'Brien (Foto: Lindsey Best/Premier Guitar)
Ed O'Brien (Foto: Lindsey Best/Premier Guitar)

Gitaris Radiohead, Ed O'Brien Segera Rilis Album Debut Solo

Hiburan radiohead
10 April 2019 12:19
Jakarta: Ed O'Brien, gitaris dari penggawa band asal Inggris, Radiohead, akan merilis album solo perdananya pada September 2019. Rilisnya album itu dikonfirmasi dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun televisi, Ed mengatakan "ingin menyelesaikannya pada akhir tahun".
 
Meski tanggal pasti belum ditetapkan, namun dia memastikan album itu akan dirilis pada bulan September 2019. Ed juga mengaku ingin segera melakukan tur album itu selepas perilisan.
 
Bicara tentang produksi, album itu telah dikerjakan bersama Flood (produser U2) dan Catherine Marks (produser The Big Moon). Selain itu, ia juga telah menghubungi The Invisible's Dave Okumu, Nathan East, Omar Hakim sebagai penampil yang akan mengiringi Ed O'Brien.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Ed juga sedang mencari band beraliran funk dan jazz untuk tampil bersama dan merekamya dalam album tur.
 
Di sisi lain, personel Radiohead lainnya, Thom Yorke, juga sedang menggarap album solonya yang terbaru. Album ini akan menjadi album solo ketiga Thom, setelah The Eraser (2006) dan Tommorow's Modern Boxes (2014).
 
Thom mengaku sebenarnya tidak ada maksud khusus untuk mengaitkan isu politik dalam proyek solonya, namun hal tersebut merupakan bagian yang tidak bisa dilepaskan darinya.
 
"Saya tidak ingin membuat musik bermuatan politik, tetapi semua yang saya lakukan berjalan seperti itu," kata Thom dalam sebuah wawancara.
 
(Mardinal Afif)

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif