Pemenang Karaoke World Championship 2022 (Foto: instagram)
Pemenang Karaoke World Championship 2022 (Foto: instagram)

Andre Hehanusa dan Candra Darusman Pilih Penyanyi Perwakilan Indonesia di Ajang Internasional

Elang Riki Yanuar • 27 Juni 2022 15:51
Jakarta: Ajang pencarian bakat Karaoke World Championship (KWC) Indonesia 2022 selesai digelar. Monica Nike Adiba yang berasal Bali keluar sebagai juara Karaoke World Championship 2022. Sementara posisi kedua ditempati Nancy yang juga berasal dari Bali.
 
Selain berhak atas hadiah uang tunai, Monica Nike Adiba bakal mewakili Indonesia di ajang Karaoke World Championship (KWC) yang digelar di Norwegia. Musisi Andre Hehanusa dan Candra Darusman yang duduk di kursi juri takjub dengan talenta-talenta baru di Indonesia.
 
KWC adalah salah satu ajang kompetisi tarik suara bertaraf internasional. Setiap perwakilan negara akan beradu bakat dengan peserta dari berbagai negara lainnya dan dinilai oleh perwakilan juri yang berasal dari tiap negara yang mengirim peserta pada ajang KWC.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Indonesia itu banyak talenta, penyanyi dan musisi dari seluruh daerah. Saya antusias sekali menjadi saksi dalam perjalanan ini," kata Candra Darusman.
 
Sebelum menentukan pemenang, KWC Indonesia menggelar audisi secara langsung dan daring. Proses audisi daring dilakukan agar pihak KWC bisa menjaring peserta yang berada di pelosok Indonesia.
 
Andre Hehanusa dan Candra Darusman Pilih Penyanyi Perwakilan Indonesia di Ajang Internasional
 
"Todal ada 1200 peserta yang mendaftar di babak awal. Kami seleksi lagi, hingga akhirnya terpilih 23 finalis dari 14 kota. Pemenang tahun ini akan mewakili Indonesia di Norwegia pada 4 Agustus 2022," kata Andy Jobs selaku perwakilan KWC Indonesia.
 
Harus menjaring ribuan peserta tentu bukan pekerjaan mudah. Terlebih lagi ketika proses seleksi memasuki babak final. Meski begitu, Andre Hehanusa tetap merasa puas dengan hasilnya.
 
"23 finalis ini tentu punya kualitas yang bagus. Akan sulit sekali menilai dan memilih pemenang di antara mereka," kata Andre Hehanusa.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif