Ardhito Pramono (Foto: Instagram)
Ardhito Pramono (Foto: Instagram)

Tersandung Narkoba, Ardhito Pramono Digadang sebagai Penerus Jazz Indonesia

Hiburan Candra Darusman Ardhito Pramono Ardhito Pramono Narkoba
Agustinus Shindu Alpito • 12 Januari 2022 17:04
Jakarta: Hari ini, Rabu, 12 Januari 2022, publik dikagetkan dengan penangkapan musisi muda Ardhito Pramono. Ardhito, 26 tahun, digadang-gadang sebagai penerus tongkat estafet musik jazz di Indonesia. 
 
Ardhito mulai mencuri perhatian penggemar musik lewat lagu-lagu pop-jazz yang terdengar relevan. Baik lewat aransemen yang mudah dicerna, juga pemilihan topik-topik dalam lagu. Di samping itu, karier Ardhito dalam bidang akting juga menjanjikan. Dia dengan sangat baik memerankan tokoh Kale dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.
 
Sebelum moncer di industri musik dan sinema, Ardhito yang juga bekerja sebagai penyiar radio ternyata melalui jalan yang berliku dalam kariernya. Ardhito sempat ingin merintis karier sebagai penyanyi lewat ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Namun, hal itu tak kunjung terwujud.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"(Tampil di Indonesian Idol) merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Dulu saya dan komunitas kecil di komplek rumah terobsesi untuk mengikuti Indonesian Idol," ungkap Ardhito di kanal YouTube Indonesian Idol.
 
Sayangnya, obsesi itu harus dia relakan karena tak ada yang mengantar Ardhito menuju lokasi audisi.
 
"Pengin berangkat, tapi waktu itu enggak ada yang mengantarkan. Akhirnya, kami membuat pagelaran sendiri, menguji mentalitas, tapi sekarang bisa ngobrol sama juri yang ada di depan mata gue sekarang ini," tukas Ardhito yang tampil di acara Indonesian Idol sebagai penyanyi tamu.
 
Perjalanan Ardhito di dunia musik terbilang menjanjikan. Dia bahkan merilis karya kolaborasi bersama legenda hidup Candra Darusman. Lagu kolaborasi itu berjudul "Waktuku Hampa."
 
Kepada media, Candra Darusman bahkan memuji Ardhito sebagai salah satu musisi muda dengan masa depan cerah, 
 
"Terima kasih kepada Ardhito telah membawakan lagu ini dengan sangat bagus. Dan saya yakin ke depannya Arshito memiliki future yang sangat light karena talentanya luar biasa, lagu-lagunya juga bervariasi, dan memang sepertinya punya karier yang mencerahkan ke depan," kata Candra Darusman dalam program Ngobras dari Medcom.id.
 
Ardhito sendiri sempat merilis album baru pada April 2021. Album bertajuk Semar & Pasukan Monyet itu berisi tujuh lagu dengan konsep kisah fantasi dunia Semar yang musikal, diiringi dengan musik jazz yang terdengar meriah dalam aransemen big-band. Album ini menjadi bukti konsistensi Ardhito dalam dunia musik, di samping melakoni akting dan kegiatan lain.

 
 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif