John Lydon (Foto: Rob Kim/Getty Images)
John Lydon (Foto: Rob Kim/Getty Images)

Vokalis Sex Pistols Kenang Momen Seru jadi Suporter Sepakbola

Hiburan arsenal trivia musik
Agustinus Shindu Alpito • 13 Januari 2021 10:26
Jakarta: Vokalis grup punk Sex Pistols, John Lydon alias Johnny Rotten, menceritakan bagaimana dirinya cinta sepakbola.
 
"Pertandingan sepakbola adalah tempat yang tepat untuk melepaskan semua kemarahan dan agresivitas, karena bahkan kerusuhan terbesar pun berakhir dalam hitungan menit," ujar penggemar Arsenal itu.
 
"Mengerikan ketika kick-off dimulai. Tetapi biasanya yang paling ditakuti orang-orang adalah polisi itu sendiri, apalagi pada masa-masa dulu itu (ketika pendukung fanatik sepakbola sering bentrok)."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Johnny lantas mengatakan di Inggris, polisi represif terhadap penggemar sepakbola yang rusuh dan sedang meluapkan emosinya. Namun di balik itu semua, Johnny justru menikmati momen-momen menegangkan sebagai seorang suporter. Termasuk sedikit lebam akibat gesekan dengan petugas.
 
"Mereka akan mendapatkan 'clip', mereka pikir itu hal yang lucu. 'Lihat, mata saya hitam'. Itu akan membuat mereka merasa sedikit seperti pahlawan, tetapi tidak ada cedera serius."
 
"Poin umum dan tujuannya adalah ketegangan dari itu semua," ungkap Johnny.
 
Lebih lanjut Johnny mengatakan bahwa suporter sepakbola saat ini hanya berlagak seperti anak nakal.
 
"Para penggemar pergi ke pertandingan sepakbola hari ini dan mereka merasa seperti anak nakal."
 
"Mereka besar mulut, dan menjadi besar mulut bukanlah seperti pada masa itu."
 
Johnny membandingkan dengan dirinya ketika muda, menonton sepakbola, dan pulang dengan beberapa bekas pukulan di tubuhnya. Dia menganggap gesekan seperti itu adalah bagian dari pertandingan, bukan sebuah tindakan kriminal.
 
Pada tahun ini rumah produksi FX akan menggarap serial biopik tentang Sex Pistols. Film ini disutradarai oleh Danny Boyle, dan dibintangi Toby Wallace sebagai Steve Jones, Louis Patridge sebagai Sid Vicious, Anson Boon sebagai John Lydon, dan bintang serial "Game of Thrones", Maisie Williams sebagai ikon punk Jordan.
 
Sex Pistols terbentuk pada 1975, grup ini dianggap membawa perubahan besar dalam ranah musik punk dunia. Album mereka paling ikonik yang berjudul Never Mind the Bollocks, Here's the Sex Pistols, masih populer hingga hari ini.
 
 
 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif