Isyana Sarasvati Dukung Wakil Indonesia di Asia-Pacific Electone Festival 2018

Elang Riki Yanuar 14 Oktober 2018 06:00 WIB
festival musikElectone Festival
Isyana Sarasvati Dukung Wakil Indonesia di Asia-Pacific Electone Festival 2018
Peserta Asia-Pacific Electone Festival 2018 (Foto: Medcom/Elang)
Jakarta: Asia-Pacific Electone Festival (APEF) kembali digelar. Tahun ini, Indonesia terpilih lagi sebagai tuan rumah setelah terakhir kali menghelat acara serupa pada 2012.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Indonesia juga mengirimkan wakilnya di Asia-Pacific Electone Festival 2018. Ada lima orang asal Indonesia yang akan bertanding dengan perwakilan dari negara lain.

Di kategori Junior Section 2, Dionysius Dino Notohardjo dan Gisella Bertha Amran akan berkompetisi dengan peserta yang berasal dari Thailand, Malaysia, Singapura, Taiwan hingga Tiongkok. Begitu juga dengan Sabina Octaria Siregar dan Indira Jasmine yang akan tampil di kategori Junior Section 3.


Sementara di kategori senior ada Rio Manuel dan Gabriella Febriani Atmadja yang akan berkompetisi. Para peserta asal Indonesia mengaku siap menjalani kompetisi untuk memukau para dewan juri.

"Yang pasti kami akan kerja lebih keras lagi, latihan terus agar bisa melangkah ke tahapan selanjutnya," kata Sabina saat ditemui di Crowne Plaza, Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Para peserta mengaku terinspirasi dari kemenangan sejumlah wakil Indonesia lain yang pernah menjuarai  Asia-Pacific Electone Festival. Sebut saja seperti Alexander Devano Aryaseno yang menjadi juara pada 2016 dan Aaron Philbert yang menjadi pada 2017.

Nama populer lain yang pernah menjadi juara Asia-Pacific Electone Festival adalah Isyana Sarasvati. Pelantun Tetap Dalam Jiwa itu tercatat pernah menjadi juara 1 Asia Electone Festival 2005 dan 2011. Melalui video yang diunggah Sekolah Musik Yamaha, Isyana pun memberikan dukungan dan doanya agar wakil Indonesia menang di Asia-Pacific Electone Festival 2018.



Asia-Pacific Electone Festival 2018 akan diadakan di Jakarta, pada Minggu, 14 Oktober 2018 pukul 15.30 WIB Di Ballroom Hotel Crowne Plaza, Jakarta.

Pemenang Asia-Pacific Electone Festival 2018 nantinya akan bertanding di ajang lebih tinggi lagi di Jepang.


 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id