Jumpa pers konser Dekade dari Afgansyah Reza. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jumpa pers konser Dekade dari Afgansyah Reza. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Afgan Janjikan Panggung Konser Dekade Jakarta Berbeda dari Malaysia

Hiburan konser musik afgan
Cecylia Rura • 19 Juni 2019 19:37
Jakarta: Penyanyi Afgansyah Reza akan menggelar konser Dekade di Jakarta pada 9 Agustus 2019 di Istora Senayan, Jakarta Selatan. Afgan yang tahun ini genap berusia 30 tahun berjanji suguhkan panggung berbeda demi penggemar di tanah kelahirannya.
 
"Waktu di Malaysia cuma kayak di teater, jadi penontonnya sekitar 2.000 sampai 3.000. Kalau ini venue-nya di Istora besar ya ada 6.000. Jadi kita mau bikin panggung yang lebih besar, pemain musiknya juga lebih banyak di atas panggung. Kita melibatkan juga dancer, jadi lebih besar skalanya," terang Afgan dalam jumpa pers konser Dekade di Jakarta Selatan, Rabu 20 Juni 2019.
 
Afgan akan membawakan lagu-lagu dari album debut yang melambungkan namanya seperti Terima Kasih Cinta, Sadis, Bukan Cinta Biasa, Panah Asmara, dan Dia Dia Dia selama 2,5 jam. Mengingat saat debut Afgan masih berusia sekitar 20 tahun, dia sadar konsep bermusiknya dulu untuk pendengar musik remaja. Kali ini Afgan akan menginterpretasikan lagu-lagu lama untuk dengan pembawaan lebih dewasa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apa yang sedang aku lewati dalam hidup aku saat itu jadi waktu itu konsepnya lebih teenage, karena waktu itu aku umurnya masih 25. Waktu itu benar-benar full of color, kayak lebih bubbly konsernya, dan fans aku masih muda juga. Sekarang aku sudah mencapai (umur) 30 jadi aku ingin mempertontonkan sesuatu yang lebih cocok dengan umur aku," kata Afgan.
 
Konsep panggung Afgan dijanjikan lebih dark dan sedikit teatrikal. Afgan juga mempersiapkan koreografi khusus untuk panggung Dekade nanti yang belum pernah ditampilkan. Diakui Afgan, konser ini spesial karena kali terakhir menggelar konser di Jakarta pada 2015 lalu.
 
Beberapa musikus serta produser musik turun tangan mempersiapkan panggung Dekade Afgan pada Agustus nanti di antaranya Rishanda Wicaksono Singgih, Dipha Barus, Marco Steffiano dari Barasura, serta Marion Jola.
 
Konser Afgansyah Reza dipromotori One Step Forward menggandeng Tiket.com sebagai partner resmi. Tiket konser Dekade Afgansyah Reza dibagi menjadi lima kelas yakni Silver Rp450 ribu, Festival Rp650 ribu, Gold Rp850 ribu, Platinum Rp1,5 juta, dan Diamond Rp3 juta.
 
Konser Dekade adalah selebrasi Afgansyah Reza bermusik selama satu dekade yang dirangkum dalam 20 lagu. Konser Dekade nanti akan dibuka pukul 17.00 WIB dan dimulai pukul 20.00 WIB.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif