Nils Frahm (Foto: dok. Nils Frahm)
Nils Frahm (Foto: dok. Nils Frahm)

Nils Frahm Rilis Film Konser Penampilan Ikoniknya di Funkhaus Berlin

Agustinus Shindu Alpito • 08 Desember 2020 17:38
Jakarta: Komposer asal Jerman, Nils Frahm, resmi merilis film konser yang menampilkan aksinya di salah satu gedung paling ikonik di Berlin, yaitu Funkhaus Berlin.
 
Film bertajuk Tripping With Nils Frahm itu telah dirilis pada 3 Desember 2020, menampilkan aksi panggung Nils membawakan materi album solo ke-delapan, All Melody.
 
Nils memulai tur dunia pada Januari 2018, dengan mengawali pertunjukan di Funkhaus Berlin. Dia tampil di lebih dari 180 pertunjukan di berbagai negara dengan tiket terjual habis, termasuk di Sydney Opera House, Disney Hall - Los Angeles, dan di The Barbican - London.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada Desember 2018, Nils kembali ke Funkhaus Berlin untuk menggelar empat pertunjukan, semua tiket ludes dalam hitungan jam. Panggung ini kemudian diabadikan oleh sutradara Benoit Toulemonde, yang kemudian menjadi film Tripping With Nils Frahm.
 
Toulemonde menggunakan teknik unik dalam proses syuting sebuah konser, yaitu merekam dengan kamera yang dipegang dengan tangan, tanpa tripod. Film ini sendiri digarap bersama Plan B, rumah produksi yang diinisiasi oleh Brad Grey, Brad Pitt, dan Jennifer Aniston.
 
Nils sendiri saat ini berusia 38 tahun. Komposer yang dikenal punya pendekatan musik lewat penggabungan ragam instrumen elektronika ini telah melahirkan 11 album solo dan 7 album mini.
 
 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif