Spotify jadi sasaran amuk penggemar K-Pop
Spotify jadi sasaran amuk penggemar K-Pop

Spotify Hapus Ratusan Lagu K-Pop, Penggemar Mencak-Mencak di Twitter

Hiburan k-pop twitter spotify
Muhammad Syahrul Ramadhan • 01 Maret 2021 10:31
Jakarta: Spotify saat ini tengah menjadi trending topic Twitter. Platform streaming musik itu jadi sasaran amuk penggemar K-Pop setelah tidak bisa lagi menemukan album dan lagu idola mereka.
 
Diketahui ratusan lagu K-Pop menghilang dari Spotify. Namun, tidak semua menghilang, hanya lagu-lagu yang didistribusikan oleh Kakao M.
 
Para penggemar K-pop di jagat Twitter pun mencak-mencak mengetahui tidak bisa lagi mendengarkan lagu favorit dari idola mereka. Salah satu netizen mengaku kaget ketika playlist atau daftar lagu K-Pop-nya menghilang di Spotify.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saya tidak pernah semarah ini. Saya baru saja bangun dan menemukan setengah dari playlist Monsta X saya di Spotify hilang. Ini Senin,” cuit @ray***
 
Sedih banget bangun-bangun  tau-tau nya ada banyak lagu yang Nggak ada di spotify. Baru saja kemarin selesai buat K-Hiphop playlist,” tulis netizen lainnya @koa***
 
Dalam pernyataan resmi kepada NME juru bicara Spotify mengonfirmasi katalog lagu dari Kakao M tidak akan lagi tersedia. Ini mulai berlaku pada 1 Maret 2021 atau per hari ini.
 
"Kami sudah bekerja sama dengan Kakao M selama 1,5 tahun untuk memperbarui kesepakatan lisensi global, agar musik-musik dari artis mereka tetap tersedia untuk pendengar Spotify di hampir 170 pasar di dunia," katanya.
 
Juru bicara Spotify mengatakan sebenarnya pihaknya dan Kakao M tengah bernegosiasi perihal perpanjangan lisensi. Namun, negosiasi berlangsung alot dan tidak ada titik temu.
 
“Terlepas dari upaya terbaik kami, kesepakatan lisensi yang kami miliki dengan Kakao M (yang mencakup semua negara selain Korea Selatan) telah berakhir,” ujarnya.
 
 
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif