Ilustrasi. (Foto: via Getty/Chesnot)
Ilustrasi. (Foto: via Getty/Chesnot)

Spotify: Tren Podcast Indonesia Belakangan Meningkat

Hiburan spotify
Cecylia Rura • 29 Mei 2020 07:00
Jakarta: Indonesia memiliki pendengar podcast di Spotify terbanyak di Asia Tenggara dengan lebih dari 20 persen pengguna mendengar podcast setiap bulan. Jumlah ini lebih tinggi dari persentase rata-rata global.
 
"Podcast di Indonesia bisa dibilang salah satu yang paling menarik di dunia saat ini, jumlah pengguna yang mencari dan mendengarkan podcast pun terus bertambah," ungkap Carl Zuzarte, Head of Studios Spotify untuk Asia Tenggara dalam keterangan resmi.
 
Zuzarte mengatakan, konten-konten podcaster Indonesia menarik perhatian. Podcast Indonesia dinilai memiliki karakter dengan mengajak pendengar lebih intim melalui obrolan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini tercermin dalam tren konsumsi podcast di Indonesia yang meningkat dalam beberapa bulan terakhir," lanjutnya.
 
Aktivitas sosial penting di tengah situasi pembatasan sosial berskala besar. Beberapa di antaranya telah menjadi Podcast Eksklusif Spotify. Hingga saat ini Spotify memiliki lebih dari 1 juta judul podcast yang dapat didengar secara gratis maupun premium.
 
Pada Februari lalu, Spotify menggandeng beberapa podcaster Indonesia sebagai podcast eksklusif seperti Raditya Dika, Do You See What I See, Rapot, Podkesmas, dan Suara Puan.
 
Spotify kembali mengumumkan podcast eksklusif gelombang kedua yakni Rintik Sedu, BKR Brothers, Makna Talks, DESTAnya Siapa?, DariTaDi Yu Ya Yukk, Podcast Malam Kliwon, Teman TIdur, Kinosgina, dan Thirty Days of Lunch.
 
 
 
(ELG)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif