Glenn Fredly (Foto: Medcom/Cecylia)
Glenn Fredly (Foto: Medcom/Cecylia)

Wishnutama Kenang Pertemuan Terakhir dengan Glenn Fredly

Hiburan Glenn Fredly
Dhaifurrakhman Abas • 14 April 2020 09:48
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama, mengenang pertemuan terakhirnya dengan musisi Glenn Fredly. Pertemuan berlangsung membahas rencana mendirikan festival musik di Ambon.
 
"Saya ingat mengontak Glenn, kami bertemu di M Bloc, berencana bikin festival musik di Ambon," kata Wishnutama dalam diskusi virtual bertajuk Jejak Musikalitas Glenn Fredly Untuk Negeri pada Senin 13 April 2020.
 
Wishnutama menyebut, festival ini diadakan untuk merayakan ditetapkannya Ambon sebagai Kota Musik Dunia oleh UNESCO pada 31 Oktober 2019. Saat pertemuan berlangsung, Glenn tampak berbinar dan mengusungkan banyak ide menarik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat itu, Glenn selalu semangat dengan berbagai macam idenya," kenangnya.
 
Sayangnya festival yang mereka canangkan belum terlaksana hingga saat inj. Meski demikian, Wishnutama optimistis Festival Musil Ambon bakal segera dilaksanakan usai pandemi korona berakhir di Tanah Air.
 
"Festival musik Ambon musti tertunda, tapi semoga semangat Glenn untuk festival musik ini bisa tetap terjadi setelah pandemi," ujar dia.
 
Lebih lanjut, Wishnutama juga memuji sifat Glenn yang mudah diajak bekerjasama dalam mendirikan panggung hiburan. Katanya, Glenn tak pernah membuatnya kecewa sejak pertama mereka berkenalan.
 
"Saya sudah tidak ingat berapa banyak acara yang saya bikin bersama beliau. Sejak awal saya kenal sama beliau di Funk Section, tidak ada yang mengecewakan bekerjasama dengan beliau," tandas dia.
 
Glenn Fredly menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta Selatan, pada Rabu petang, 8 April 2020. Dia menutup usia ke-44 karena mengidap penyakit meningitis atau radang selaput otak. Glenn dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Kamis siang, 9 April 2020.
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif