Candra Darusman Rilis Album Kekagumanku Versi Remastered
Candra Darusman (Foto: Medcom/Purba)
Jakarta: Musica Studio's merilis ulang album solo kedua Candra Darusman, Kekagumanku, yang aslinya dirilis dalam kaset pita dan vinyl 35 tahun silam. Dalam rilisan baru, lagu-lagunya mengalami remastering untuk dikemas dalam format digital dan vinyl atau piringan hitam.

Selain kualitas suaranya dipoles lagi, album versi master ulang juga memuat bonus satu lagu baru berjudul Pengungkapan Hatimu. Lagu ini ditulis Candra dan digarap bersama penyanyi Andien serta Tohpati sebagai penata musik.

"(Kekagumanku) sekarang akan dirilis kembali oleh Musica dalam bentuk vinyl, tapi kalau hanya dirilis begitu saja, rasanya biasa saja," ungkap Candra dalam jumpa pers di Kebayoran, Jakarta, Kamis, 29 November 2018.


"Biar enggak biasa, ditambah bonus track berjudul Pengungkapan Hatimu. Saya berduet dengan Andien," imbuhnya.

Menurut produser Indrawati "Acin" Widjaja, album Kekagumanku termasuk laris ketika dirilis pada 1983. Untuk rilisan baru, selain album digital, paket vinyl tahap pertama telah dicetak terbatas sebanyak 1.000 salinan.

Terkait kolaborasi dengan Andien, idenya datang dari Indrawati. Begitu Candra mengirim contoh lagu, langsung terbayang sosok Andien dalam benak Indrawati. Kolaborasi pun terwujud. Bowo terlibat sebagai pengarah vokal.

Selain itu, kata direktur pelaksana Musica Gumilang Ramadhan, kolaborasi Candra, Andien, dan Tohpati bisa menjadi nilai plus terkait pemasaran karena mereka mewakili musisi tiga generasi dan pasar pendengar menengah ke atas.

Album digital Kekagumanku telah tersedia di sejumlah platform streaming dan unduhan sejak 23 November 2018. Album vinyl akan dirilis perdana pada 30 November dalam konser bertajuk Forever Music di Jakarta.

 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id