Kolaborasi Ardhito Pramono dan Candra Darusman (Foto: dok. sony)
Kolaborasi Ardhito Pramono dan Candra Darusman (Foto: dok. sony)

Pentingnya Lagu Candra Darusman di Karier Ardhito Pramono

Sunnaholomi Halakrispen • 06 Februari 2021 09:00
Jakarta: Musisi Ardhito Pramono sukses berkolaborasi dengan musisi legendaris Indonesia, Candra Darusman. Ternyata, lagu-lagu karya Candra Darusman sangat penting dalam kehidupan Ardhito sebagai musisi.
 
"Sebenarnya bisa kenal bahkan dekat dengan satu legenda musik Indonesia, Om Candra Darusman, yang mengajarkan banyak hal tentang musik, tentang bernyanyi, juga tentang proses penulisan lagu, bersyukur banget gitu," tutur Ardhito Pramono dalam Ngobras Medcom.id, Jumat, 5 Februari 2021.
 
Apalagi, kata Ardhito, dirinya bisa mendapatkan kesempatan luar biasa untuk bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dengan Candra. Musik hasil karya Candra Darusman tidak hanya sekadar lagu di telinga Ardhito, melainkan ada makna mendalam di baliknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Peran Chaseiro peran lagu-lagu Om Candra Darusman sangat penting banget dalam hidup gue," ungkapnya.
 
Ia menyatakan bahwa dahulu, ayahnya selalu memutar lagu-lagu karya Candra Darusman dan Fariz Rustam Munaf alias Fariz RM. Lagu-lagu era mereka tersimpan baik di benak Ardhito hingga tumbuh berkembang.
 
"Mungkin kalau gue enggak dijejali lagu-lagu Om Candra, mungkin gue enggak akan pernah bisa menjadi Ardhito Pramono yang musisi seperti sekarang," akunya.
 
"Mungkin referensinya juga terbangun dari dulu dan alhamdulillah Indonesia punya referensi yang sehat musisi-musisi yang keren-keren kayak Om Candra," jelasnya.
 
Kini, Ardhito berkesempatan berkolaborasi dengan Candra Darusman. Lagu Candra Darusman yang berjudul "Waktuku Hampa" sukses dibawakan oleh Ardhito Pramono dengan gayanya. Kolaborasi ini dimuat dalam album Detik Waktu 2: Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif