Dj Johan Suhandri (Foto: instagram)
Dj Johan Suhandri (Foto: instagram)

DJ Johan Suhandri Bersyukur Musik EDM Makin Diminati

Elang Riki Yanuar • 06 Agustus 2022 15:22
Jakarta: DJ Johan Suhandri mengaku senang melihat perkembangan musik elektronik (EDM) di Indonesia. Musisi pemilik lagu "Make Up Your Mind" menyebut karya DJ Indonesia tak kalah dibandingkan luar negeri.
 
"Musik DJ Indonesia memang terus berkembang dan tak kalah dari musik DJ barat. Banyak lagu-lagu DJ Indonesia terbaik yang dihasilkan oleh para DJ top Indonesia. Beberapa DJ terbaik di Indonesia pun mampu mencuri perhatian berkat lagu-lagu bergenre electronic (EDM) yang mereka rilis," kata Johan Suhandri dalam keterangan tertulisnya.
 
Johan Suhandri memulai karier sebagai DJ pada tahun 2007 setelah menyelesaikan studi di Malaysia. Kala itu dia mencoba peruntungan di dunia 'musik malam'. Terbukti dengan area kelab yang telah disinggahinya seperti Equinox, X2, Illigals, Ibiza dan lainnya yang kala itu susah dijamah oleh DJ lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya kelab malam elit di Indonesia, dia telah menyambangi beberagai negara lain seperti Thailand, Malaysia dan pernah mengguncang malam di Dubai.
 
"Saya juga membuat karya sendiri untuk mengembangkan karier di dunia hiburan melalui beberapa lagu yang saya unggah di kanal YouTube. Kuncinya tetap berkarya," katanya.
 
Selain dikenal sebagai musisi, pria kelahiran tahun 1988 ini juga mendirikan manajemen disjoki. Dia juga memiliki bisnis lain di luar dunia musik.
 
"Saya sering kali memberikan pengetahuan dan pengajaran skil DJ ke beberapa orang dan beberapa nama besar yang sudah ada di Tanah air dan juga sering melakukan kolaborasi yang unik dan berbeda dengan beberapa artis tanah air," tutupnya.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif