Iwan Fals dan Ubay (Foto: musicastudios)
Iwan Fals dan Ubay (Foto: musicastudios)

Alasan Iwan Fals Pilih Ubay Nidji Bawakan Ulang Lagu Aji Mumpung

Hiburan iwan fals
Cecylia Rura • 08 April 2020 16:37
Jakarta: Iwan Fals bersama Yusuf "Ubay" membawakan kembali lagu Aji Mumpung, karya Guruh Soekarnoputra. Kemasan baru lagu tren 80-an itu mendapat sambutan baik dari sang kreator.
 
"Saya senang, apa yang di pikiran saya seperti itu. Mendambakan, merindukan inovasi, pembaruan dalam segala hal, dalam pengerjaan. Perubahan dalam hal lebih baik. Mengupayakan, menyempurnakan yang belum sempurna," kata Guruh dalam digital media gathering via apliaksi Zoom, Rabu, 8 April 2020.
 
Lagu Aji Mumpung diciptakan Guruh Soekarnoputra pada 1979. Lagu ini kemudian tren ketika dibawakan penyanyi Vina Panduwinata di tahun 1980-an. Menurut Guruh, topik Aji Mumpung masih relevan dengan kondisi sekarang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya rasa topiknya masih berlangsung sampai sekarang. Seperti kita tahu masalah korupsi, KKN, nepotisme, apapun. Dari paling atas sampai rakyat jelata kadang-kadang masih banyak yang melakukan hal menyangkut hukum," kata Guruh Soekarnoputra.
 
Kolaborasi ini melibatkan dua penyanyi lintas generasi. Bagi Ubay, berkolaborasi dengan musisi legenda Iwan Fals adalah sebuah pengalaman. Sementara itu, Iwan Fals juga tertarik ketika manajemen menunjuk Ubay sebagai kolaborator.
 
"Aku tertarik sama Ubay karena dia main saksofon. Unik juga. Nyanyi sambil main saksofon," kata Iwan Fals memuji Ubay.
 
Lagu Aji Mumpung ciptaan Guruh Soekarnoputra dikerjakan bersama Oni Krisnerwinto dan Ariel "Nidji" produksi Musica Studios. Video liriknya telah dirilis pada 21 Februari lalu dan akan meluncurkan video musik pada 10 April 2020.
 
Aji Mumpung rencananya masuk dalam album Pusparagam karya Guruh Soekarnoputra yang berisikan sekitar 10 lagu. Album kompilasi karya Guruh Soekarnoputra juga akan diisi oleh Afgan, Geisha, Giring, Maizura, Sheryl Sheinafia, Vidi Aldiano, D'Masiv, dan NOAH.
 
"Sebenarnya kita akan mengedarkan di bulan April. Kemungkinan akan dimundurkan sampai keadaan yang sudah lebih kondusif dan memungkinkan," kata Indrawati Widjaja, produser eksekutif dari Musica Studios.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif