Video klip
Video klip "Bluebird" karya Cory Wong (Foto: studio kolam susu)

Keren! Animator Indonesia Garap Video Klip Musisi Peraih Nominasi Grammy

Elang Riki Yanuar • 05 November 2021 20:44
Jakarta: Musisi Amerika bernama Cory Wong punya sajian istimewa di video klip lagu terbarunya yang berjudul "Bluebird". Gitaris yang pernah masuk nominasi Grammy Awards ini menggandeng studio kreatif asal Indonesia yaitu, Studio Kolam Susu.
 
Lagu "Bluebird" diciptakan Wong selama pandemi. Lagu ini merupakan track kedua dari album Trail Songs: Dawn.
 
Di lagu "Bluebird", Cory Wong melibatkan pemain mandolin, Chris Thile. Lagu "Bluebird" sendiri sudah diputar sebanyak 70.000 kali di YouTube. Wong pun sangat senang dan puas melihat hasil karya animator Indonesia di video klip "Bluebird".

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini adalah video musik animasi pertama saya, dan saya merasa sangat senang bisa mendapatkan kolaborator yang dapat menggambarkan semangat lagu ini dalam bentuk visual, serta tetap menggambarkan hal-hal menyenangkan yang saya lakukan di hidup saya. Bagi saya, kolaborasi terbaik terjadi ketika penggiat seni dan musisi dapat mencipta dalam visi artistik yang sama," kata Cory Wong dalam keterangan tertulisnya.
 
Video musik animasi "Bluebird" disutradarai oleh Alis dan Aloysia Rarasningtyas sebagai produser. Mereka menghadirkan gambar Cory Wong dalam format ilustrasi, menyeberangi garis zebra-cross yang bertransformasi menjadi anak tangga menuju dunia magis dan baru. Di belakang terlihat deretan mobil mengantre lampu merah, salah satunya bajaj Jakarta, di antara pemandangan kota Minneapolis.
 
"Hal yang paling saya nikmati dari karya sequential art (animasi) 'Bluebird' adalah dalam proses kreasinya, menjadi sebuah rangkaian hingga hasil akhir, hampir sama seperti bagaimana burung berawal dari telur dulu sebelum akhirnya bisa terbang. Karya ini juga selalu diawali dari telur yang tidak kita ketahui isinya, hingga akhirnya dapat terbang dan dinikmati oleh siapapun di dunia ini," jelas Alis.
 
Keren! Animator Indonesia Garap Video Klip Musisi Peraih Nominasi Grammy
Alis sutradara video klip lagu Cory Wong (Foto: dok. kolamsusu)
 
Dalam video animasi ini, Alis menggambarkan kehidupan Cory Wong, mulai dari tempat konser favorit di kota asalnya hingga permainan yang ia mainkan ketika tumbuh. Setelah ditelusuri, Cory Wong rupanya punya ketertarikan terhadap arsitektur sehingga Alis terbantu mengartikulasikan lagu ini menjadi rupa visual, dalam bentuk lanskap kota.
 
"Kolaborasi ini tidak hanya menghasilkan visual yang indah, tetapi juga mengembangkan modul produksi yang dapat digunakan untuk berbagai video musik instrumental. Dalam proses pengembangan video musik ini, kami banyak melakukan workshop-workshop untuk lebih memahami cara berpikir musisi dalam bermusik, mulai dari sesi live drawing sambil jamming band, hingga berkolaborasi dengan kelompok animator Bandung, The Fox, The Folks, untuk memperkaya konsep visual yang kami kembangkan," papar produser Aloysia Rarasningtyas.
 

 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif