The Papandayan Jazz Festival (SS Metro TV)
The Papandayan Jazz Festival (SS Metro TV)

Peserta Muda Bikin Kagum Juri The Papandayan Jazz Competition

Hiburan Metro TV Papandayan Jazz Festival The Papandayan Jazz Festival
MetroTV • 26 Oktober 2021 17:58
Bandung: The Papandayan Jazz Festival (TPJF) International Online Jazz Competition memasuki babak semifinal. Ketua Dewan Juri The Papandayan Jazz Festival Venche Manuhutu mengaku kagum dengan para peserta muda.
 
Aransemen yang disajikan para peserta muda di The Papandayan Jazz Competition menurut juri cukup luar biasa.
 
"Aransemen ini kemarin para juri cukup kagum pada musisi musisi muda Indonesia, mereka eksplorasinya luar biasa, mereka menabrak pakem pakem yang ada," kata Venche dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV,  Selasa, 26 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para peserta muda tersebut dikatakan berhasil membuat sesuatu yang unik dengan menciptakan musik jazz kekinian atau modern style. Selain itu, Venche juga sangat mengapresiasi peserta yang menggabungkan musik modern dengan musik daerah.
 
Venche menyebut para peserta menggabungkan musik modern dengan musik daerah dengan sangat baik. Hal ini, lanjut Venche, secara tidak langsung membawa musik Indonesia ke ranah Internasional.
 
"Mereka (peserta muda) menggabungkan dengan begitu baiknya, jadi ada kesetaraan. Jadi si musik daerah tidak hanya tempelan saja, betul betul menyatu, bagus sekali," ujar Venche.
 
Venche mengatakan persaingan antar peserta berlangsung sangat sengit. Tidak hanya diisi musisi muda, musisi senior pun turut serta mengikuti TPJF International Online Jazz Competition. Perbedaan style musik ini juga dikatakan mempersulit juri untuk menentukan yang terbaik.
 
"Jadi ada dua style dengan zaman yang berbeda yang harus kami pilih, ini pekerjaan yang rumit bagi para juri untuk meloloskan ke final," jelas Venche.
 
Penjurian semifinal akan dilaksanakan secara offline di The Papandayan pada 18 November 2021, dan akan menentukan delapan peserta untuk babak final. Nantinya hanya empat peserta yang bisa tampil di TPJF 2021. (Widya Finola Ifani Putri)
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif