Presiden Jokowi bersama RIch Brian (Foto: Instagram @jokowi)
Presiden Jokowi bersama RIch Brian (Foto: Instagram @jokowi)

Kerjasama dengan 88Rising, BEKraf Siap Kirim 5 Musisi Indonesia

Hiburan musik indonesia
Kumara Anggita • 08 Juli 2019 17:38
Jakarta: Talenta Brian Imanuel atau Rich Brian dalam bermusik yang sudah dikenal baik di Amerika membawa dampak positif bagi industri musik Indonesia. Manajemen yang membawahi Rich Brian bernama 88rising tertarik untuk mengeksplorasi bakat musisi-musisi Indonesia lain.
 
Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf) Triawan Munaf menyatakan bahwa karakterisitik yang dibawa oleh Rich Brian dianggap unik oleh manajemen tersebut. Hal ini membuat mereka tertarik untuk mencari hal yang serupa.
 
"Rich Brian ada di bawah manajemen 88rising di Los Angeles. Manajemen ini mengkhususkan diri di pengambangan artis Asia. Di Amerika mulai menerima karakteristik Indonesia. Karena Asia Rich Brian jadi unik," katanya saat dihubungi oleh Medcom.id, Senin, 8 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


NIKI dan Rich Brian adalah contoh musisi asal Indonesia yang berhasil diorbitkan oleh 88rising. Manajemen ini akan mengorbitakan 5 musisi lainnya, atas dorongan BEKraf.
 
"Rich Brian sudah berhasil. Dengan potensi ini dia ingin mengembangkan artis lain dan indoensia dilihat memiliki banyak talenta," ujarnya.
 
"Dibawah payung 88rising, Indonesia Creative Incorporated. Indonesia Rising program induk BEKraf. Founder menajemen tersebut adalah Sean Miyashiro, orang jepang," ujarnya.
 
Setiap tahunnya 5 musisi akan ditempa melalui program "Indonesia Rising."
 
"Program ini mengorbitkan (artis) dan mereka ditempa, dididik. Mereka adalah artis muda yang bisa hidup sendiri di amerika. Nanti dia terlibat penuh dalam ciptaan lagu, penampilan, dan lain-lain," ujarnya.
 
Sebelumnya ada sekitar 500 orang yang mendaftar namun yang terpilih hanya ada 5. Mereka akan diberangkatkan ke Amerika namun salah satu dari mereka masih memiliki hambatan berupa visa yang belum keluar.
 
"Tiga bulan lalu kita buka open call sekitar 500 masuk. Akhirnya disempitkan jadi 20. Dam akhirnya dapat li,a. Lima ini dibawa. Brian salah satu contoh dari 88rising. Dia mengisnpirasi," katanya.
 
"Ada masalah sekarang. Ada satu yang tidak dapat visa dari Amerika. Ini susah ditebak," tutupnya.
 
Rich Brian kemarin diundang ke Istana oleh Presiden Jokowi untuk berbicang-bincang seputar musik. Brian juga diajak untuk melihat-lihat domba di istana.
 
"Bapak Presiden berkenan menerima Rich Brian (Brian Imanuel) di Istana Bogor pagi ini. Kami melaporkan juga program INDONESIA RISING di bawah naungan payung ICINC (Indonesia Creative Incorporated), program induk BEKRAF untuk memperkenalkan Talenta Indonesia ke dunia. Brian yang juga penyayang binatang khususnya domba sempat menjenguk dan diperkenalkan kepada domba-domba peliharaan Bapak Presiden yang jumlahnya semakin banyak.," tulis Triawan di Instagram.
 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif