Cuplikan trailer NKCTHI (Foto: YouTube Visinema Pictures)
Cuplikan trailer NKCTHI (Foto: YouTube Visinema Pictures)

Mengapa Film NKCTHI Sukses di Pasaran?

Hiburan ulasan film Film NKCTHI
Dhaifurrakhman Abas • 08 Januari 2020 17:27
Jakarta: Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) sukses besar. Dalam enam hari penayangannya saja, film itu sudah meraih 850 ribu lebih penonton sejak rilis perdana 2 Januari 2020.
 
Peneliti dan Kritikus yang pernah bekerja di Forum Lenteng, Umi Lestari, membeberkan mengapa film itu sukses di pasaran. Hal itu karena NKCTHI memasukkan beberapa unsur utama dalam film tersebut.
 
"NKCTHI sebenarnya keunggulan Angga Dwimas Sasongko. Dia adalah pembuat film drama. Maka jangan heran, bila film sebelumnya yakni Wiro Sableng 212, justru lebih banyak dramanya daripada aksinya," katanya saat berbincang dengan Medcom.id, melalui aplikasi pesan instan, Rabu 8 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengapa Film NKCTHI Sukses di Pasaran?
(Umi Lestari. Foto: dok. Pribadi)
 
Selain karena sudah punya nama dengan karya-karya film drama, kata Umi, sang sutradara juga pandai meramu cerita populer yang dimainkan oleh bintang film dan musik populer. Misalnya saja Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Rachel Amanda hingga musisi jazz, Ardhito Pramono.
 
"Angga dan Visinema sudah menemukan formula yang pas untuk dilempar ke pasaran. Dia mengadaptasi cerita populer plus perang bintang ftv dan musik populer," ungkap dia.
 
Selain itu, Umi bilang, sinematografi film NKCTHI mampu membuat penontonnya merasa dekat dengan tontonan keseharian masyarakat. Sinematografi film diaplikasikan seperti tontonan iklan, sinetron, dan tayangan berita televisi.
 
"Pergerakan kamera akan mengingatkanmu pada tontonanmu sehari-hari. Sehingga bila ada komentar, film inil, tentu pernyataan ini bisa menyasar pada aspek-aspek tersebut," pungkasnya.
 
Film NKCTHI berangkat dari pesan-pesan singkat dari buku karya Marchella FP. Kumpulan tulisan di dalamnya dirangkai Angga Dwimas Sasongko menjadi film NKCTHI yang menceritakan rahasia besar keluarga Narendra dan Ajeng.
 
Film keluarga NKCTHI sekaligus menjadi momentum Angga Sasongko sebagai sutradara selama 15 tahun di Indonesia. Dari sekian makna dalam film, Angga juga menjadikan film NKCTHI sebagai pesan untuk putranya.
 
NKCTHI dibintangi Oka Antara, Niken Anjani, Donny Damara, Susan Bachtiar, Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Rachel Amanda, Ardhito Pramono, dan Umay Shahab. Film NKCTHI tayang di bioskop sejak 2 Januari 2020.
 

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif