Petra Sihombing (Foto: dok. petra sihombing)
Petra Sihombing (Foto: dok. petra sihombing)

Petra Sihombing Gambarkan Perkembangan Teknologi lewat Singel Canggih

Hiburan petra sihombing
Dhaifurrakhman Abas • 25 Januari 2020 17:12
Jakarta: Musisi Petra Sihombing merilis singel berjudul Canggih dari albumnya terbarunya, Semenjak Internet. Lagu ini menceritakan soal perkembangan teknologi.
 
“Di tahun 2019, gue banyak bikin karya dan juga banyak belajar kecanggihan teknologi," kata Petra, melalui pesan elektronik yang diterima Medcom.id.
 
Menurut Petra, melalui perkembangan teknologi saat ini, semua bisa dilakukan dengan cepat. Hal itu digambarkan dalam lagu terbarunya yang berjudul Canggih tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sekarang semuanya serba cepat. Musik gue jadi cepat, bahkan kolaborasi sekarang bisa lewat internet. Dan gara-gara internet, gue jadi ketemu banyak orang baru," ujarnya.
 
Selain itu, bagi Petra, lagu ini memiliki makna yang lebih mendalam. Canggih menggambarkan motivasinya agar lebih produktif berkarya di tahun 2020.
 
"Di 2020, gue akan melakukan hal-hal yang lebih serasi sama hati gue. Gue pengin menjadi lebih konsisten, dan resolusi di tahun 2020 ini untuk 10 bulan ke depan gue akan rilis lagu setiap bulannya, setiap tanggal 23," sambungnya.
 
Adapun dalam lagu ini, Petra berbagi ruang notasi dan lirik bersama Sal Priadi. Petra memberi kebebasan kepada Sal untuk menuangkan ide dalam lagu Canggih.
 
Proses penulisan lagu ini juga dibahas tuntas oleh Petra dan Sal ke dalam episode 1 podcast yang diberi judul serupa album terbarunya, Semenjak Internet, yang akan dirilis 23 Oktober 2020. Lebih lanjut Petra berharap lagu Canggih bisa menjadi pengingat pendengar akan esensi menjadi manusia di tengah perkembangan ranah teknologi.
 
"Dan dengan kerendahan hati, semoga single ini bisa menjadi ulasan positif untuk teman-teman pendengar," tandasnya.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif