Run DMC, Jay Master Jay (tengah) (Foto: Lynn Goldsmith)
Run DMC, Jay Master Jay (tengah) (Foto: Lynn Goldsmith)

Pembunuh Personel Run DMC 18 Tahun Lalu Berhasil Ditangkap

Hiburan musik internasional
Dhaifurrakhman Abas • 18 Agustus 2020 17:17
Jakarta: Pembunuh musisi Jam Master Jay yang merupakan disjoki (DJ) grup musik Run DMC terungkap pada Agustus 2020. Hal itu setelah dilakukan penyelidikan selama 18 tahun.
 
"Sangat penting bagi kami sekarang untuk menghadirkan keadilan bagi korban, keluarganya, teman-teman, serta komunitas yang sangat peduli dengan peristiwa itu," kata Seth D. DuCharme, seorang pengacara di Amerika Serikat, dikutip dari CNN, Selasa 18 Agustus 2020.
 
DuCharme mengatakan, Jaksa Federal mengumumkan dakwaan terhadap Ronald Washington, (56) dan Karl Jordan, Jr. (36) sebagai pembunuh Jam Master Jay. Mereka membunuh Jam Master Jay dengan dugaan motif transaksi narkoba.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini adalah kasus tentang pembunuhan yang selama hampir dua dekade tidak terjawab," ungkap DuCharme.
 
DuCharme memaparkan, Jam Master Jay dibunuh karena tak mau mendistribusikan sekitar 10 kilogram kokain terhadap Washington dan Jordan. Padahal sebelumnya mereka bertiga telah menjalankan bisnis barang haram itu bersama sejak 1996 hingga kematian Jam Master Jay.
 
Tak terima dengan keputusan itu, Washington dan Jordan lantas mendatangi Jam Master Jay yang saat itu berada di studio rekamannya di Queens, New York, Amerika Serikat (AS) pada 30 Oktober 2002. Keduanya langsung menembaki Jam Master Jay tepat di bagian kepala hingga tewas.
 
"Saat itu keduanya berkonsipirasi menembak kepala Jam Madter Jay saat bermain video game di studio rekamannya," sambung DuCharme.
 
Adapun posisi terdakwa Washington saat ini berada di dalam penjara Federal Amerika Serikat. Dia tengah menjalani hukuman karena perampokan pada 2007. Washigton dijadwalkan akan dibebaskan pada April 2021. Tetapi, hukuman penjara bisa saja berlanjut jika hakim memutuskan dia bersalah.
 
Sementara itu, terdakwa lainnya, Jordan langsung ditahan pada Minggu (16 Agustus 2020) terkait kasus pembunuhan Jam Master Jay. Kedua pria tersebut dituduh melakukan pembunuhan saat terlibat dalam perdagangan narkoba dan pembunuhan terkait senjata api.
 
Sebagai informasi, Jason Mizell atau yang dikenal sebagai Jam Master Jay merupakan musisi dan Disjoki asal Amerika Serikat. Dia merupakan bagian dari trio rap Run-DMC yang dibentuk era 1980-an bersama Joseph "Run" Simmons dan Darryl "DMC" McDaniels. Run DMC menjadi salah satu grup hip-hop terbesar yang masih membawa pengaruh hingga detik ini.

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif