Jerinx SID (Foto: Dok. MI/Furqon Ulya Himawan)
Jerinx SID (Foto: Dok. MI/Furqon Ulya Himawan)

Jerinx SID Ungkap Tuduhan Ashanty yang Sebut Dirinya Mabuk saat Tantang Debat

Hiburan Kisruh RUU Permusikan
Purba Wirastama • 22 Februari 2019 18:56
Denpasar: Perseteruan Jerinx "Superman Is Dead" dan anggota DPR Anang Hermansyah terkait RUU Permusikan masih berlanjut dengan keterlibatan Ashanty, istri Anang. Namun pernyataan ini diungkap sendiri oleh Jerinx lewat gambar screenshot percakapan Ashanty dan pemilik Sanur Garage.
 
Dalam postingan foto terbaru di Instagram, Jerinx membagikan sepenggal salinan teks yang dikirimkan Ashanty kepada pemilik Sanur Garage, tempat Jerinx dan Anang melakukan pertemuan tanpa titik temu Senin kemarin.
 
Menurut teks ini, Ashanty menyebut Jerinx "sudah sangat berdosa" karena "ucapan-ucapannya dan fitnahnya". Dia juga yakin bahwa "Jerinx pasti akan kena karma dan saya selalu berdoa untuk itu".
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teks ini juga menyebut tuduhan bahwa Jerinx "ucap semua pas mabok dan susah saya mau gimana-gimana karena kalau sadar, dia enggak mungkin bicara begitu. Dia memang kalau mabok, ngaco banget, makanya pusing jadinya."
 
Dalam keterangan postingan, Jerinx menanggapi perkataan Ashanty. Jerinx mempertanyakan tindakan Ashanty yang mendoakan orang lain celaka lewat karma. "Agama apa yang mengajari umatnya mendoakan celaka bagi orang lain?" ujar Jerinx yang menantang Ashanty untuk "bawa karma itu ke saya sekarang".
 
Konflik ini adalah kelanjutan dari tantangan balik Jerinx kepada Anang untuk berdebat secara terbuka terkait draf RUU Permusikan, yang nyaris semua materi bermasalah dan ditolak sebagian besar praktisi musik.
 
Kemarin malam, Kamis, 21 Februari 2019, Jerinx mengunggah video cerita di kanal YouTube JRX TV. Dia menceritakan riwayat pertemuan tertutup Senin lalu antara dirinya dengan Anang. Pertemuan itu tidak mencapai titik temu karena menurut Jerinx, Anang enggan meminta maaf kepada publik sesuai janjinya sebelum bertemu.
 
Jerinx SID Tantang Anang Hermansyah
 
Namun yang lebih membuat Jerinx marah, potongan video/foto pertemuan itu dibagikan di Instagram dengan bingkai cerita bahwa Jerinx dan Anang telah berdamai. Akun gosip Lambe Turah dengan enam juta pengikut juga membagikan video tersebut.
 
Padahal, kata Jerinx, sejak awal pihak Anang sendiri yang melarang mereka untuk merekam pertemuan.
 
Sejak kisruh RUU Permusikan mencuat, Jerinx termasuk salah satu yang bersuara keras menentang. Jerinx juga melemparkan kritik kepada Anang, selaku anggota Komisi X DPR pengusul undang-undang tersebut.
 
Protes Jerinx ke Anang di media sosial menarik perhatian besar. Menurut Jerinx, Ashanty menantang dia untuk berdebat, tetapi kemudian dibatalkan sendiri. Setelah upaya pertemuan di Sanur kemarin gagal mencapai sepakat, Jerinx menantang balik Anang untuk berdebat secara terbuka.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif