NEWSTICKER
Anton Widiastanto (Foto: Medcom.id/Shindu)
Anton Widiastanto (Foto: Medcom.id/Shindu)

Kesibukan Anton Selepas dari Sheila On 7

Hiburan sheila on 7 musik indonesia
Cecylia Rura • 17 Maret 2020 17:40
Jakarta: Anton Widiastanto sempat bermusik selepas dari Sheila On 7. Saat itu, dia bersama Revise Band mencoba kembali dekat dengan musik.
 
"Sempat nge-band sama Arda sama Rama gitaris Radio Band, tapi tahun 2006 ke atas," kata Anton dalam wawancara Shindu's Scoop.
 
Meski tak begitu berjalan, Anton tak berhenti mencari kesibukan lain. Seperti bermain game hingga memperbaiki rumah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Main game. Yang jelas pikiranku jangan berhenti, sampai hari ini, apa aja aku kerjain. Percaya enggak? Ini tegel (lantai) aku pasang sendiri semua. Rak ini aku yang bikin," kata Anton.
 
Uniknya, Anton juga pernah membuat alat penangkap hantu. Dia menemukan alat itu saat menyaksikan channel YouTube di Kentucky, Amerika Serikat yang dikenal melalui Facebook.
 
"Aku nonton channel-nya. Ngomong sama hantu lewat radio," kata Anton.
 
Anton juga menyibukkan diri dengan membuat gitar. Meski tak 100 persen dibuat sendiri, gitar itu diakui Anton dibuat secara custom. Gitar itu terbuat dari kayu sonokeling dan jati londo.
 
"Musik juga bikin aku kemarin bikin gitar. Tapi neck-nya bukan. Aku bikin body sama setel dan lain-lain. Neck beli di Jawa Timur," kata Anton.
 
Anton pun sempat melalui masa-masa trauma bermusik. Durm yang digunakan disimpan dalam gudang. Dia mengaku ingin muntah setiap melihatnya lagi.
 
"Drum aku tumpuk di rumah ini, kamar ini, gudang. Kalau mau masuk gudang ambil gunting atau apa, (suara mau muntah), kayak ada yang naik," kata Anton.
 
Anton lepas dari Sheila On 7 pada 2004. Dia terakhir kali terlibat dalam album Pejantan Tangguh. Dua tahun lalu, dia mencoba bermusik bersama Serian yang beranggotakan Utsman Firmansyah (vokal), Denny Yunizar (gitar), dan Rizky Ahmad (gitar).
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif