Pasha Ungu (Foto: instagram)
Pasha Ungu (Foto: instagram)

Pasha Ungu Selalu Sempatkan Waktu untuk Bermusik

Hiburan pasha ungu
Cecylia Rura • 01 April 2020 21:42
Jakarta: Dua dekade bersama, Ungu kini melepas lagu religi baru berjudul Jalan Panjangku. Singel ini pun tampak sebagai pembuktian Ungu masih bermusik dengan personel lengkap meski sang vokalis, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha tengah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu.
 
"Saya secara pribadi ada hari-hari yang juga saya harus fokus terhadap kerja-kerja sebagai wakil wali kota dan ini sudah dipahami oleh teman-teman Ungu. Namun, saya tetap berupaya usaha kita saling konfirmasi bagaimana bentuk atau langkah-langkah promosi kegiatan-kegiatan yang harus melibatkan kehadiran saya," kata Pasha dalam digital press conference, Rabu, 1 April 2020.
 
Perilisan album Top Hits Religi Ungu bersama singel baru Jalan Panjangku bukan sebagai comeback. Ungu kini memilih pelan-pelan merilis karya baru menyesuaikan pasar musik yang dihadapi. Terlebih kini Covid-19 mewabah dan banyak melibatkan aktivitas daring.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Rencana program terlepas dari ini semua kita sempat ngomong konser tunggal, album baru. Cuma kembali lagi mengantisipasi keadaan sekarang secara schedule mundur semua tapi lagi dikembangkan kalau konser tunggal bagaimana," kata Makki.
 
Kendati Pasha sibuk sebagai wakil rakyat, proses kreatif bermusik tetap berjalan. Termasuk rencana bermusik dan membuat lagu untuk Ungu.
 
"Masalah bikin lagu kita di Ungu bertiga, aku, Oncy, Pasha bikin lagu. Banyak pekerjaan kita setiap hari bikin lagu terus. Pasha sibuk dengan Wakil Wali Kota Palu. Proses buat kita berlima pribadi enggak pernah mute," kata Enda.
 
Pasha mengatakan, Ungu saat ini mulai menyukai tantangan. "Hari ini Ungu adalah band yang suka dengan hal berbau challenge. Kita suka tantangan termasuk menciptakan lagu religi. Kami ingat sekali. Kami pernah menyampaikan Ungu bukan ahli agama, bukan ahli religi," kata Pasha.
 
Ungu baru memperkenalkan album religi terbaru jelang Ramadan berjudul Top Hits Religi Ungu. Album ini dibuka dengan singel Jalan Panjangku yang dikerjakan bersama produser Dimas Wibisana. Sebelumnya Ungu merilis album religi SurgaMu pada 2006.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif